18.8 C
New York
Friday, May 3, 2024

Kebakaran di Jalan Bawal Siantar Timur, Diduga Penyebabnya Pertalite

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Satu unit rumah terbakar di Gang Lokan, Jalan Bawal, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar, Sabtu (10/6/23) sekira pukul 17.10 WIB.

Menurut warga sekitar, kebakaran itu akibat Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite yang ada di dalam rumah.

Sebagaimana diketahui, pemilik rumah bermarga Manurung, merupakan pedagang BBM eceran di Jalan Ahmad Yani, Kota Pematang Siantar.

Baca juga: Hindari Kebakaran Hutan dan Lahan, Polsek Prapat Janji imbau Masyarakat Kecamatan Tinggi Raja

“Kayak nya itu karena pertalite di rumah nya,” ucap tetangga korban mengaku Boru Manullang.

Pemadaman api pun dikatakan warga cukup dramatis, karena hanya menggunakan alat seadanya. Warga berusaha sekuat tenaga memadamkan kobaran api agar tidak merembet ke rumah lainnya. Ini karena situasi rumah di lokasi kebakaran memang saling berdempetan.

Setelah berhasil dipadamkan dengan keberanian warga sekitar, akhirnya pihak pemadam kebakaran (damkar) Pemko Pematang Siantar pun tiba di lokasi.

Baca juga: Wali Kota Tanjungbalai Serahkan Bantuan pada Korban Kebakaran Sirantau

Warga pun berharap, pihak damkar melakukan pengecekan secara detail, agar tidak ada lagi api yang tertinggal di dalam rumah. “Harapan kami diperiksa lah semua, siapa tau masih ada apinya,” ucap Boru Manullang.

Dari pantauan mistar.id di lokasi, sekira pukul 17:30 WIB tampak api telah berhasil dipadamkan damkar Pemko Pematang Siantar. (roland/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles