20.3 C
New York
Friday, May 31, 2024

Kapolda Sumut: Istri Polantas Agar Jangan Selfie di Bawah Menara Eiffel

Medan, MISTAR.ID

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi mengingatkan agar Bhayangkari polisi lalulintas agar tidak selfie di bawah menara Eiffel.

Hal itu disampaikan Irjen Pol Agung saat acara HUT Polisi Lalulintas ke-68 di Aula Tribrata Polda Sumut, Senin (25/9/23)

“Bapaknya sudah baik, ibunya selfie selfie, nanti bapaknya jadi ikut ikutan pusing. Jadi tolong, ibu-ibu lalulintas selfie boleh, selfie sama anak saja. Gak usah selfie di bawah menara Eiffel, nanti malah menjadi masalah,” ucapnya.

Dalam arahannya, Kapolda Irjen Pol Agung juga mengingatkan agar seluruh Bhayangkari Satuan Lalulintas tidak pamer di media sosial, seperti Instagram, TikTok, Fecebook dan lainnya.

Baca Juga: Selama Ops Zebra 2023, Lebih 12.000 Pengendara di Sumut Ditilang Manual

“Kita tahu bahwa eranya untuk kita bekerja dengan apa adanya. Hidup apa adanya, kemudian kalau kita aneh-aneh menjadi masalah,” tutur Kapolda.

Ia menambahkan bahwa dukungan yang tak kalah penting adalah dari keluarga. “Keluarga lalu lintas yang baik, yang tidak memamerkan kehebohan kehebohan, saya rasa itu menjadi bagian dari dukungan,” katanya.

“Bapak-bapaknya juga gitu, jangan terlalu lebay. Bapak-bapak lalu lintas, masyarakat memang usil, tapi tunjukkan bahwa kita adalah polisi profesional. Kita tidak menanggapi hal hal yang sifatnya pribadi, kita lebih profesional bertugas,” lanjut Kapolda.

Ia mengakui sulitnya hidup saat ini karena harus sekaligus menghadapi dua dunia, dunia nyata dan dunia maya.

Baca Juga: Terkuak Pelaku Pembuangan Kotoran Ternak di Aliran Sungai Padang Tebing Tinggi

“Dunia nyata mungkin kita bisa lihat dan rasakan, tapi dunia maya bisa menggiring satu opini, persepsi negatif tentang kita, tentang tugas kita,” ungkapnya.

Ia pun meminta personel Polantas khususnya bersabar dengan kondisi ini.

“Tidak perlu emosi, tentu kita akan punya langkah langkah yang baik. Ketertiban kita masyarakat di jalan raya perlu jadi perhatian kita, ketertiban masyarakat bisa dicerminkan dari bagiamana mereka berperilaku di jalan raya,” pungkasnya. (Matius/hm22)

Related Articles

Latest Articles