13.2 C
New York
Friday, May 3, 2024

Kabanjahe Diterjang Longsor, 3 Tewas dan 2 Hilang

Karo, MISTAR.ID

Bencana tanah longsor hingga merenggut korban jiwa terjadi di Desa Lau Bawang, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Kamis (26/8) malam. Dalam bencana ini, 3 orang meninggal dunia, 2 orang dinyatakan hilang dan 4 orang selamat.

“Longsor terjadi malam tadi dan menimpa pemukiman warga. Sebanyak 3 orang ditemukan meninggal dunia tertimbun tanah longsor. Dan 2 orang yang dinyatakan hilang masih dalam pencarian,” kata Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono, Jumat (27/8/21).

Toto menjelaskan, longsor terjadi akibat hujan deras yang melanda kawasan itu beberapa hari terakhir. Dan saat peristiwa terjadi, penghuni rumah tak dapat menyelamatkan diri.

Baca Juga:Curah Hujan Tinggi, Warga Siantar Diimbau Waspada Bencana Longsor

“Hingga pagi ini operasi pencarian masih terus dilakukan tim dari Basarnas Medan, BPBD Tanah Karo, TNI, Polri, Damkar, pemerintah setempat dan SAR lainnya,” ujarnya.

Menurut Toto, pencarian dilakukan secara manual. Dan pihaknya telah menurunkan 1 unit excavator untuk memindahkan timbunan longsoran tanah dan puing bangunan serta mencari korban yang hilang.

Baca Juga:Bencana Tanah Longsor di Sibolangit, Renggut Nyawa Seorang Supir

“Saat ini tim gabungan masih bekerja di lapangan untuk mencari dua orang lainnya yang tertimbun longsor,” pungkasnya.

Korban yang meninggal dunia akibat longsor sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Sedangkan korban selamat menjalani perawatan akibat luka-luka yang dialami. (trans/hm14)

Related Articles

Latest Articles