17.1 C
New York
Friday, May 17, 2024

Jenazah IRT Diduga Korban Pembunuhan Dikebumikan, Keluarga Minta Pelaku Ditangkap

Belawan, MISTAR.ID

RB alias Roy (46) warga Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan yang membawa jenazah seorang ibu rumah tangga, Umita (39) warga Dusun Pauh, Desa Hamparan Perak, Kabupaten Deli serdang, ternyata merupakan teman suami korban dan kurang lebih selama dua bulan menumpang di rumah mereka.

Hal itu disampaikan abang kandung korban, Sofyan, beberapa saat sebelum jenazah korban dikebumikan di pemakaman umum, Senin (6/11/23).

Sofyan mengatakan, jenazah Umita tiba di rumah duka, Sabtu (4/11/23) sore diantar oleh RB alias Roy dengan menggunakan mobil ambulance. Namun, pihak keluarga curiga kalau korban tewas tidak wajar, meski menurut keterangan RB, korban tewas karena kecelakaan lalu lintas di kawasan Pasar 3 Medan Marelan.

Berdasarkan kecurigaan tersebut, pihak keluarga kemudian membawa RB alias Roy ke lokasi kecelakaan. Ternyata, menurut keterangan sejumlah warga, sejak Sabtu pagi hingga pihak keluarga korban tiba di lokasi tersebut tidak ada laka lantas yang menewaskan pengendara sepeda motor.

Baca Juga : Otopsi Jenazah IRT Diduga Dianiaya di Simalungun Belum Keluar, Berikut Penjelasan Polisi

Ketika Sofyan hendak melaporkan kejadian itu ke Polsek Hamparan Perak, RB alias Roy berhasil melarikan diri.

Sebelumnya, pihak keluarga juga mengatakan, pada Sabtu pagi korban dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario mengantar dua anaknya yang bekerja di Simpang Kantor Medan Labuhan, dalam kondisi sehat.

Ketika dalam perjalanan ke Simpang Kantor, salah seorang putri korban mengatakan, mereka diikuti oleh RB alias Roy dan seorang pria lain dengan mengendarai becak bermotor (Betor). Namun, saat itu tidak ada kecurigaan jika kedua pria itu akan melakukan tindakan tidak senonoh terhadap korban.

Beberapa saat kemudian, korban yang telah dikarunia delapan orang anak hasil perkawinan dengan suaminya, tersebut diantar dengan mobil ambulance ke kediamannya dalam kondisi sudah meninggal dunia.

“Sepengetahuan kami, Umi tidak memiliki riwayat penyakit, kami curiga kematiannya tidak wajar karena ada pembengkakan pada bagian wajah,” ujar Sofyan kepada wartawan.

Baca Juga : Polres Pelabuhan Belawan Ciduk Tiga Pengedar Narkoba di Medan Deli

Pihak keluarga berharap polisi dapat segera menangkap RB alias Roy bersama temannya, sehingga penyebab kematian korban dapat terungkap.

Menurut pihak keluarga, belum ada pemberitahuan dari polisi terkait penyebab kematian korban, sesuai hasil pemeriksaan di rumah sakit, tapi pihak keluarga tetap curiga, Umita merupakan korban pembunuhan.

Seperti diberitakan sebelumnya, RB alias Roy mengemudikan sepeda motor korban dan temannya dengan mengendarai betor sempat membawa dan meletakkan jenazah korban pada salah satu rumah warga di Desa Manunggal, Labuhan Deli. Beberapa saat kemudian, pelaku kebur, karena warga merasa jenazah tersebut bukan keluarga mereka.

Kapolsek Hamparan Perak, Kompol Zaenal Muhlisin mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kematian korban apakah karena suatu penyakit atau merupakan korban pembunuhan. Sedangkan RB alias Roy dan temannya yang dicurigai pihak keluarga sebagai terduga pelaku pembunuhan terhadap korban masih dalam pengejaran. (kamaluddin/hm24)

Related Articles

Latest Articles