13.7 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Jasad Pengemudi Mobil Pick Up yang Jatuh ke Jurang di Nassau Toba Berhasil Ditemukan

Medan, MISTAR.ID

Setelah memasuki hari kelima pencarian, tim SAR gabungan akhirnya menemukan jasad pengemudi mobil pick up, Tunggul Siagian (60), yang masuk ke jurang Sungai Ualuh, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba, Selasa (8/2/22) sekira pukul 15.30 WIB.

Humas Kantor SAR Medan Sariman S Sitorus mengatakan, pencarian dilakukan dengan menuruni tebing serta melakukan penyisiran dari bibir tebing dan pinggiran sungai.

“Korban ditemukan berjarak 100 meter di bawah jurang dari lokasi awal korban mengalami kecelakaan,” ujarnya.

Baca Juga:Pencarian Mobil Pick Up Terjun ke Jurang di Nassau, Tim Medis Toba Siaga

Sariman mengatakan, dalamnya jurang serta kondisi medan yang licin menyulitkan, tim mengevakuasi korban dari bawah jurang. Setelah berjibaku hingga pukul 17.00 WIB, korban akhirnya berhasil dievakuasi ke atas.

“Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” katanya.

Usai dievakuasi, jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dibawa ke rumah duka. Dengan ditemukannya korban, pencarian resmi ditutup.

Baca Juga:Korban Kelima Mobil Masuk Jurang di Pakpak Bharat Ditemukan

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut melakukan pencarian. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” sebutnya.

Sebelumnya, satu unit mobil pick up jenis Gran Max yang dikendarai Tunggul Siagian (60), warga Desa Paridian, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba, terjun ke jurang sedalam 100 meter, Jumat (4/2/22).

Korban awalnya berangkat dari Dusun Lumban Binasa menuju Dusun Sibaning, Desa Lumban Rau Timur. Saat melintas di lokasi yang dikenal rawan itu, mobil yang dikemudikannya masuk ke dalam jurang sekitar pukul 15.30 WIB. (ial/hm14)

Related Articles

Latest Articles