17.8 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Jalan Menuju Silahisabungan Dairi Tertimbun Longsor

Sidikalang,MISTAR.ID

Jalan Sidikalang -Silahisabungan tertimbun batu dan tanah longsor hingga akses jalan keluar masuk ke Kecamatan Silahisabungan sempat tertutup atau terisolilasi, pada Senin (24/5/21).

Berkat laporan masyarakat atas terjadinya longsor, Polres Dairi bersama tim BPBD Dairi langsung turun ke lokasi untuk melakuka evakuasi matrian longsor, yang terdiri dari batu-batuan dan tanah.

Kapolres  Dairi AKBP Ferio Sano Ginting melalui Kasat Lantas  AKP Herliandri dan Kasat Sabhara Iptu Tugono beserta  wartawan  melaksanakan giat pengecekan terhadap tebing jalan yang mengalami longsor yang   menutupi badan jalan di Desa Silalahi  I Kecamatan  Silahisabungan Kabupaten  Dairi.

Baca Juga: Proyek TPA Rp18 M Lebih di Dairi, Belum Selesai Dibangun Sudah Rusak

Berdasarkan laporan dari masyarakat, longsor  terjadi sekira pukul 09.00 WIB. Setelah mendapatkan Informasi, Polres Dairi langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan penutupan arus lalu lintas yang datang dari arah Sidikalang maupun dari arah Kecamatan Silahi Sabungan,

“Tidak ada korban manusia ataupun kendaraan bermotor yang  tertimpa material Longsor tersebut” kata  Kasat Lantas AKP Herliandri.

Polres Dairi  berkoordinasi  dengan instansi terkait, seperti pihak Dishub, TNI, PT.PLN, Sat Pol PP dan BPBD Dairi, tim Pos KRYD jalur wisata Tao Silalahi menurunkan alat berat guna melakukan evakuasi untuk menyingkirkan material longsor , seperti  batu batu besar dan tanah guna kelancaran dan keselamatan lalu lintas bagi masyarakat dan pengendara yang  melintasi lokasi longsor.

Baca Juga: Terkait Jalan Nasional di Sitinjo Putus Total, Anggota DPR-RI Salahkan BBPJN II Sumut

“Saat ini sudah dilakukan pembersihan material longsor  dengan alat berat dari BPBD  Dairi. Dan, saat ini arus lalu lintas sudah dapat berjalan normal, “ ungkap Kasat Lantas.

Namun, walau sudah bisa dilalau kendaraan, untuk keselamatan masyarakat dan pengendara yang  melintas lokasi Longsor ,Sat Lantas Polres Dairi  memasang  garis police line sebagai  tanda batas keselamatan.

Selain itu Polres Dairi juga mengimbau masyarakat dan pengendara kendaraan bermotor agar tetap waspada dan selalu berhati hati ketika melintas lokasi. Karena dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan.

Diharapkan  karena  adanya kejadian longsor, kiranya pihak instansi terkait segera mengambil langkah langkah pencegahan demi  menghindari kejadian terulang dan demi keselamatan bagi masyarakat dan pengendara kendaraan bermotor yang  melintasi lokasi longsor.(Manru)

 

 

Related Articles

Latest Articles