13.5 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Jalan Asahan Macet Akibat Truk Kontainer Mendadak Berhenti

Simalungun, MISTAR.ID
Truk kontainer BK 8946 VN yang dikemudikan Ridwan (50) yang tengah bermuatan sembako alami tekor (soak) baterai hingga berhenti mendadak di Jalan Asahan, tepatnya di depan Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Simalungun.

Dampak dari kerusakan truk tersebut mengakibatkan kemacetan panjang dari dua arah, Rabu (5/5/21). “Baterai truk yang saya kemudikan tadi tekor. Jadi rem anginnya tidak ada, beruntunglah tadi ada truk lain di belakang jadi kita pinjam baterainya,” ujar Ridwan saat diwawancarai, seraya mengatakan truk tersebut dikemudikannya dari Kuala Tanjung menuju Pematangsiantar.

Pantauan wartawan di lokasi kejadian, akibat truk kontainer mengalami kerusakan mengharuskan Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik Fernandes Aritonang turun langsung melalukan pengaturan lalu lintas dikarenakan terjadi kemacetan panjang.

Baca Juga:Rem Blong, Truk Tangki CPO Seruduk 3 Rumah di Bakal Julu Dairi

“Tadinya truk kontainer BK 8946 VN mengalami baterai soak, jadi rem anginnya tidak ada. Jadi truk yang ada di belakang truk yang rusak dipinjam baterainya. Untuk kemacetan sudah bisa kita tangani,” ujar AKP Hendrik Fernandes Aritonang di lokasi kejadian.

Terkait truk yang mengalami kerusakan, AKP Hendrik Fernandes Aritonang kembali mengatakan, agar para sopir truk yang hendak bekerja selalu mengecek truknya sehingga kerusakan di jalan dapat teratasi.

“Kita mengimbau agar para sopir truk untuk mengecek truknya sebelum lakukan perjalanan sehingga kejadian truk rusak di jalan dapat teratasi,” pungkasnya.(hamzah/hm10)

 

 

Related Articles

Latest Articles