10.2 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Ibu Tiri Tusuk Balita Pakai Pulpen, Dada Dipijak-pijak

Makassar, MISTAR.ID

Merasa suaminya pilih kasih, Sanima (27) warga Kelurahan Marawi, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) tega menganiaya anak tirinya, MT (4) hingga tewas, Selasa (16/6/20).

Kronologi kejadian memilukan itu bermula sekira pukul 08.00 WITA. Herman ayah balita MT yang sehari-harinya bergelut bisnis jual beli mobil bekas meninggalkan rumah untuk bekerja. Di rumah, hanya ada MT dan Sanima. MT adalah anak tiri dari Sanima.

Betapa terkejutnya Herman, menerima telepon dari tetangganya, sekira pukul 14.00 WITA, menyampaikan anak kandungnya telah meninggal. Herman bergegas pulang menemui anaknya MT meninggal dengan beberapa luka yang terdapat pada bagian tubuhnya.

Baca juga: Dibenam ke Air Tangan Diplintir, Balita Tewas Dipijak Ayah Tiri

Personel Polsek Tiroang yang mendapat laporan bersama tim medis dari Puskesmas Tiroang melakukan pemeriksaan mayat balita MT dan menemukan luka luka pada tubuh korban. Di antaranya ada luka lebam di bagian dada, leher, punggung dan pinggul.

Tersangka pelaku, Sanima mengaku melakukan penganiayaan terhadap korban saat suaminya kerja. Sanima menusukkan pulpen ke sejumlah tubuh korban lebih dari satu kali. Juga menginjak-injak dada korban sehingga mengakibatkan korban mengalami luka dan meninggal dunia.

“Sanima pun langsung diamankan. Dia mengaku melakukan penganiayaan itu karena dirinya menerima perlakuan berbeda dari suaminya Herman yang lebih perhatian ke anaknya,” kata Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Dharma Negara kepada wartawan, Kamis (18/6/20).

Pelaku dijerat pasal 80 ayat 3 junto pasal 76 c, UU RI No 35 tahun 2014 tentang perubahan UU RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan pasal 338 KUHPidana, dengan ancaman 5 tahun penjara.(merdeka/hm03)

Related Articles

Latest Articles