15.6 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Hujan Deras di Siantar, Tembok Pagar Rumah Dekat Proyek Drainase Roboh

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Tembok pagar rumah, yang persis berada di atas proyek drainase di Jalan Jawa Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, ditemukan roboh. Sabtu (12/8/23) pagi.

Informasi dari warga, tembok pagar itu roboh disaat hujan deras, pada Jumat (11/8/23) malam.

“Roboh pas hujan deras semalam, kalau tak salah sekitar jam 11 atau jam 12 lah itu,” cecarnya.

Seorang warga lainnya yang tinggal persis di depan rumah tembok pagar yang roboh itu, menyebutkan bahwa pihak rekanan sudah langsung turun melihat ke lokasi tembok pagar tersebut.

Baca juga: Lapuk Dimakan Usia, Rumah Janda Tua Roboh di Sergai

“Tadi pagi pemborongnya sudah datang, tapi belum jumpa sama yang punya rumah,” ujar pria itu menunjuk bahwa dua (2) rumah yang tembok pagarnya rusak itu adalah milik marga Sinaga dan marga Ritonga.

“Yang ini rumah marga Sinaga,” ujar pria paruh baya itu menunjuk rumah yang dijadikan kantor Sekretariat Perwiritan Akbar Istiqomah (Perwis) Kabupaten Simalungun.
“Yang ini rumah marga Ritonga,” tambahnya menunjuk ke rumah yang dijadikan klinik BKK.

Berdasarkan pantauan mistar.id di lokasi, akibat tembok pagar yang roboh nyaris tumbang tersebut, tampak tanah di halaman rumah yang dijadikan klinik itu menganga selebar sekitar 1 meter lebih.

Baca juga: Terungkap di Persidangan, Robohnya Proyek Galvanis Akan Direkayasa Karena Bencana Alam

Dan tembok rumah yang dijadikan kantor Sekretariat Perwis itu tampak retak. Serta, tembok drainase yang tampak baru selesai dikerjakan di depan kedua rumah tersebut, juga tampak roboh memanjang. (Ferry/hm21).

Related Articles

Latest Articles