10.1 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Heboh Ada Bom dekat Polrestabes Medan, Ternyata Ini yang Terjadi

Medan, MISTAR.ID

Warga kawasan Jalan Perintis Kemerdekaan dihebohkan dengan kabar adanya sebuah tas sandang warna hitam yang diduga berisi bom di SPBU yang hanya berjarak 100 Meter dari Mako Polrestabes Medan, Kamis (20/5/21).

Yang membuat warga semakin panik, tiba-tiba personil kepolisian berdatangan ke lokasi itu. Tak berapa lama, personil penjinak bom (Jibom) Polda Sumatera Utara pun tiba dengan.

Kemudian personil Jibom Brimob Polda Sumatera Utara itu langsung memakai baju astronot. Petugas tersebut mendekati tas sandang warna hitam dan memasukan ke bungkusan kain.

Baca Juga: 14 Orang Diamankan Polrestabes Medan Saat Unras Hari Buruh

Ternyata temuan yang diduga bom itu hanyalah simulasi lonching call Centre 110. Dimana, pihak kepolisian mendapatkan informasi dari warga yang menyatakan bahwa ada tas yang dicurigai berisi bom.

“Ya, simulasi call centre 110. Dimana ada warga yang menghubungi 110 yang menyatakan ada tas berisi bom. Kemudian kita bergerak cepat untuk simulasi mengamankan tas tersebut,” jelas Kapala SPKT Polrestabes Medan AKBP M Hasibuan.

“Sempat bingung aja tadi, kok ramai polisi, pikir memang betul ada bom, rupanya hanya simulasi,” sebut pedagang rujak yang selalu mangkal di depan SPBU itu.(saut/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles