13.5 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Hakim Sulhanuddin Tidur saat Sidang Kasus Korupsi Ma’had UIN Sumut Berlangsung

Medan, MISTAR.ID

Ketua Majelis Hakim, Sulhanuddin tampak tertidur saat sidang kasus korupsi program wajib ma’had mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara (Sumut) tahun 2020 sedang berlangsung, Senin (8/1/24).

Pantauan mistar di ruang persidangan, Sulhanuddin terlihat beberapa kali memejamkan mata dengan menundukkan kepala, serta sesekali Sulhanuddin menyanggakan wajahnya dengan salah satu tangannya hingga tertidur.

Dari raut wajahnya, Sulhanuddin tampak mengantuk. Berulang kali ia terbangun dan melihat keadaan persidangan kemudian tak lama setelah itu tampak memejamkan mata kembali. Sesekali ia tertidur dengan posisi duduk tegak dan bersandar di kursi yang didudukinya.

Baca juga : Hakim Ada Agenda Lain, Sidang Kasus Korupsi Ma’had UIN SU Ditunda

Sementara, sidang yang digelar di Ruang Sidang Cakra 2 Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Medan dengan agenda pemeriksaan terdakwa itu tengah berlangsung dengan sesi tanya jawab antara Hakim Anggota dengan para terdakwa.

Di samping itu, dalam persidangan tersebut, terdakwa Saidurrahman selaku eks Rektor UIN Sumut tetap menyolot bahwa perbuatan yang dilakukannya bukanlah Tipikor.

Baca juga : Indikasi Korupsi, Jaksa Tangani Proyek Tembok Pagar dan Gapura UINSU Tuntungan

“Kita tidak pernah diperiksa (dan) diaudit, sebab ini bukan keuangan negara. Saya tetap meyakini ini bukan keuangan negara dan kerugian negara, karena belum pernah diperiksa,” jelasnya.

Setelah sidang pemeriksaan saksi tersebut selesai, selanjutnya Majelis Hakim menunda persidangan hingga Kamis (11/1/24) dengan agenda pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). (deddy/hm18)

Related Articles

Latest Articles