12 C
New York
Monday, May 13, 2024

Gudang Kayu di Beringin Dilalap Si Jago Merah

Deli Serdang, MISTAR.ID

Gudang pengering kayu Tiara Jaya yang berada di Desa Tumpatan Kecamatan Beringin Deli Serdang dilalap si jago merah, Sabtu (7/11/20) siang.

Akibat kebakaran tersebut, sebanyak 3 ton kayu milik Zulkifli yang terdiri dari papan, kusen, jendela dan pintu musnah terbakar.

Kejadian itu bermula ketika Zulkifli yang merupakan pemilik gudang melakukan pemanasan kayu sekira pukul 12.00 WIB, menggunakan sisa ketaman kayu seperti selama 20 tahun ini dia lakukan.

Baca Juga:Kebakaran di Serbelawan Telah Memberangus Tiga Rumah

Sekira pukul 13.30 WIB, api membesar sehingga terjadi kebakaran. Kemudian, secara spontan Zulkifli berusaha memadamkan api menggunakan racun api yang telah tersedia di gudang.

Namun, api tidak dapat dipadamkan, malah semakin membesar. Sekira pukul 13.55 WIB, tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Deli Serdang tiba di TKP dan langsung berupaya memadamkan api.

Baca Juga:Tujuh Tersangka Kebakaran Kejagung Tidak Ditahan, Ini Alasan Bareskrim Polri

Api dapat dipadamkan sekira pukul 14.30 WIB.  “Kebakaran ini murni musibah bagi saya. Kalau kerugian ditaksir sekira Rp43 juta,” kata Zulkifli, seraya menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Terlihat di TKP, Kapolsek Beringin AKP MK L Tobing, Kanit Reskrim Iptu Desman Manalu dan beberapa personil polisi lainnya.(rinaldi/hm10)

Related Articles

Latest Articles