13.5 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Gemabudhi Sumut Minta Polisi Tangkap Pelaku Pembakaran Pondok Mediasi Vihara Rakhitavana Buddist Center

Medan, MISTAR.ID

Ketua Generasi Muda Buddhis Indonesia (Gemabudhi) Sumut, Wong Chun Sen Tarigan meminta agar kepolisian mengusut tuntas dan menangkap pelaku pembakaran Pondok Mediasi di Vihara Rakhitavana Buddist Center yang berada di kawasan Jalan Letjen Jamin Ginting Desa Bintang Meriah Kecamatan Pancur Batu.

“Kita sangat menyesalkan adanya peristiwa pembakaran oleh Orang Tak Dikenal (OTK) pada Sabtu (4/9/21) kemarin,” ucap Wong kepada wartawan sebagaimana dalam siaran persnya, Selasa (14/9/21).

Lanjut Wong yang juga Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI, ini pun mengutuk pelaku pembakaran terhadap Pondok Mediasi Vihara Rakhitavana Buddhist Center. Dan tentunya lagi aksi tersebut telah mencederai keberagaman dan kebhinekaan yang selama ini terjaga sehingga pelaku harus segera ditangkap guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Baca juga: Anggota DPRD Minta Polisi Usut Pelaku Pembakaran Rumah Warga di Siantar

Imbau Wong yang juga Wakil Ketua KNPI Kota Medan juga mengimbau atas peristiwa tersebut agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan kejadian pembakaran rumah mediasi bagi umat Buddha tersebut serta mempercayakan kepada pihak kepolisian untuk melakukan pengusutan.

Sebagaimana diketahui peristiwa kebakaran oleh Kisam selaku Penjaga Vihara yang mencium aroma terbakar dan berusaha memadamkan api. Kemudian Ia melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pancur Batu.

Baca juga: Pembunuhan di Lumban Lobu, Keluarga Minta Polisi Usut Dan Temukan Pelaku

Sementara Kapolsek Pancurbatu, Kompol Dedi  Dharma mengatakan kasus pembakaran vihara tersebut telah dilaporkan ke Polsek dan masih dalam penyelidikan.(amsal/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles