10 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Ngaku Pekerja Doorsmeer, OTK Larikan Mobil Babinsa di Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Surianto warga Dusun III Sidodadi Desa Binjai Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, seorang anggota TNI yang bertugas sebagai Babinsa Desa Binjai Baru, nyaris kehilangan mobilnya.

Pasalnya, saat hendak mencuci mobil Avanza BK 1358 AL miliknya di Doorsmeer Manik di Desa Binjai Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, ternyata masih tutup.

Saat itu seseorang tak dikenal (OTK) yang berada di depan doorsmeer yang masih tutup menawarkan diri menjemput pekerja, agar mobil tersebut segera dicuci.

Kasat Reskrim Polres Batu Bara AKP Feri Kusnadi, Rabu (26/5/21), membenarkan peristiwa tersebut yang tergolong  penggelapan mobil dan korban sudah membuat laporan pengaduan ke Polres Batu Bara, Selasa (25/5/21).

Baca Juga:Larikan Mobil Rental, Yusnan Dihukum 18 Bulan Penjara

“Saat ini tim telah menyebar untuk memburu pelaku, identitas pelaku sudah kita ketahui,” jelas AKP Feri. Kepada wartawan Sertu Surianto mengatakan, sekira pukul 08.30.WIB, dia hendak mencuci mobilnya di salah satu doorsmeer Desa Binjai Baru.

Diceritakan Sertu Surianto, pada saat itu doorsmeernya belum buka, dan pelaku yang tidak dikenalnya ada di lokasi doorsmeer tersebut. “Mari kunci mobil Bapak, biar ku jemput pekerja yang lain biar cepat Pak,” ujar Surianto menirukan ucapan pelaku.

Tanpa curiga, Sertu Surianto langsung menyerahkan kunci kepada pelaku. Namun tunggu punya tunggu, mobil belum juga datang, sementara door smeer Manik sudah buka.

Baca Juga:Pencuri Mobil dari Parkiran Dinkes Deli Serdang Ternyata Mantan Sopir Korban

Melihat situasi sudah lain, Sertu Surianto berusaha mencari dan menghubungi beberapa teman untuk memantau keberadaan mobilnya. “Informasi terakhir mobil saya disembunyikan di lokasi ladang milik warga,” terang Surianto.

Mobil Surianto pertama sekali ditemukan Samiran (38) warga di Dusun Cendana Desa Durian Kecamatan Sei Balai lebih kurang 8 Km dari doorsmeer. Saat ditemukan, kondisi kaca tertutup rapat dan plat nomor kendaraan sudah dilepas oleh pelaku, sementara pelaku sudah melarikan diri dengan membawa kunci mobil.

“Sepertinya posisi mobil sengaja disembunyikan di lokasi yang sunyi di ladang  milik warga”, ungkap Sertu Surianto. (ebson/hm10)

Related Articles

Latest Articles