29.5 C
New York
Saturday, June 22, 2024

Fortuner Tabrak Bus Bintang Utara di Siborongborong

Taput MISTAR

Sebuah Mobil Fortuner bernomor polisi B 2936 KBA  menabrak bus CV Bintang Utara bernomor polisi BK 7149 DE, terjadi di Jalan Umum KM 04 – 05 Siborongborong – Tarutung, tepatnya di Desa Paniaran, Kecamatan Siborongborong , Kabupaten Tapanuli Utara, Senin ( 10/6/24 ).

Mobil fortuner diketahui dikemudikan oleh ALM (58) warga Desa Sirisisi, Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang HasundutanPurba Tua, Taput. Sedangkan Bus CV Bintang Utara dikemudikan oleh MP (43) warga Desa Parsaoran Janji, Kecamatan Purba Tua, Taput.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ernis Sitinjak, S.H, S.I.K melalui Kasi Humas Aiptu W Baringbing membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut.

Baca juga:Penyebab Tabrakan di Tol Tanjung Morawa Akibat Honda HRV Dipacu Kencang

Menurutnya, dari keterangan saksi, kecelakaan tersebut terjadi, saat mobil Fortuner melaju dari arah Tarutung menuju Siborongborong lari jalur ke sebelah kanan. Saat itu, mobil Bus Bintang Utara melaju dari arah sebaliknya. Terdapat sepeda motor di belakangnya dan toyota Hilux di belakang sepeda motor itu.

Saat mobil Fortuner berjalan sudah tidak karuan karena sudah lari jalur, lalu Bus Bintang Utara berusaha mengelak ke sebeah kiri ke beram jalan arah tujuanya. Sekalipun bus Bintang Utara mengelak, namun mobil fortuner masih menabrak sisi kanan body mobil, lalu lewat hingga ke belakang dan menabrak sepeda motor dan toyota hilux yang berada di belakang bus.

Akibatnya, mobil fortuner, sepeda motor dan toyota hilux pun terguling di tepi jalan dan mengalami kerusakan.

Saat itu sepeda motor jenis Honda nomor polisi BB 4087 BL yang dikendarai oleh JS ( 32 ) warga Desa Parhorboan, Kecamatan Pagaran , Taput. Sedangkan mobil toyota Hilux BB 8074 B dikemudikan oleh SP (38) warga Desa Sipultak, Kecamatan Pagaran, Taput.

Baca jugaTabrakan Dua Sepeda Motor di Toba Tewaskan Seorang Pengendara

Akibat dari kecelakaan tersebut 3 orang mengalami luka berat yakni Ros Suryani Saragih (50) istri pengemudi Fortuner, Ramlan Hutasoit (39), penumpang mobil toyota Hilux dan Joventa Samosir pengendara sepeda motor.

Ke empat kendaraan tersebut sudah diamankan di kantor unit laka polsek Sipoborongborong dan kecelakaan tersebut masih diselidiki penyebabnya secara pasti. (fernando/hm06)

Related Articles

Latest Articles