17.8 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Dump Truk dan Cold Diesel ‘Adu Kuat’ di Jalinsum Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Diduga sama-sama melaju dengan kecepatan tinggi, dua unit truk dari arah berlawanan ‘adu kuat’ di Jalinsum Medan-Kisaran, Kabupaten Batu Bara.

Kedua truk tanpa muatan itu terlibat tabrak depan di sekitar Km 123-124, tepatnya di Desa Sumber Padi, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Senin (10/8/20).

Dari informasi dihimpun wartawan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menyebutkan, dump truk BK 8209 VW dikemudikan Irpan Lanjaitan (30), warga Desa Pinangripan, Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan, datang dari Kisaran menuju Medan. Sedangkan truk Colt Diesel BK 8948 RD yang dikemudikan Amri (34), warga Sei Alim Kisaran Kabupaten Asahan datang dari arah berlawanan.

Baca Juga:Truk Fuso Vs Colt Diesel Laga Kambing, Dua Tewas di Tempat

Menurut keterangan kernek Colt Diesel, Legino (42), dari jauh sudah terlihat dump truk melaju oleng, bahkan nyaris masuk parit di sisi kiri jalan arah dari Medan. Karena nyaris masuk parit, sopir diduga banting setir ke arah kanannya sehingga truk balik melaju dan masuk ke kanan.

“Dengan posisi yang sudah semakin mendekat tabrakan pun tak dapat terelakkan”, kata Legino.

Meski begitu, tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, namun sopir kedua truk bersama kerneknya mengalami luka-luka ringan. Sedangkan kedua truk ringsek bagian depan.

Tak lama setelah kejadian petugas Sat Lantas Polres Batu Bara langsung turun ke TKP guna melakukan evakuasi sekaligus pengamanan sehingga tidak terjadi kemacatan lalu lintas.

Kedua truk yang terlibat kecelakaan kini diamankan di Sat Lantas Polres Batu Bara guna pemeriksaan selanjutnya.

Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Eridal Fitra melalui Kanit Laka Aiptu J Haloho membenarkan laka lantas tersebut.(ebson/hm01)

Related Articles

Latest Articles