11.2 C
New York
Monday, May 6, 2024

Diteriaki Korban, Komplotan Hipnotis Dikepung Massa, Satu Gol

Medan, MISTAR.ID

Polsek Percutseituan berhasil meringkus salah satu anggota komplotan pelaku kejahatan hipnotis yang beraksi di kawasan Jalan Besar Medan-Batang Kuis, Desa Tembung Kecamatan Percutseituan Deliserdang.

Komplotan dengan modus menyaru sebagai penumpang angkutan umum kemudian berusaha melakukan tipu daya dengan memijit tangan korban.

“Benar bahwa pihak Polsek Percutseituan mengamankan Hendrik Silitonga saat melakukan aksi bersama komplotannya,” ujar Kanit Reskrim Polsek Percutseituan Iptu John Harto Panjaitan kepada wartawan, Sabtu (12/12/20).

Baca juga: Tiga Pelaku Hipnotis Dalam Angkot Diciduk

Jhon pun memaparkan Rosinta Siregar yang jadi korban pada Jumat (11/12/20) kemarin menumpang angkutan penumpang menuju ke Batangkuis. Saat menumpangi angkot tersebut ternyata sudah ada dua orang pria yang berada di dalam angkot.

Korban yang merupakan target dari komplotan ini pun menyapa dan kemudian memijit tangannya, lanjut Kanit Reskrim Iptu Jhon di saat itu Hendrik Silitonga naik ke angkot dan meminta korban menggeser tempat duduknya.

Walau dalam pengaruh hipnotis, korban tetap menolak untuk bergeser dengan alasan perempuan sendirian. Setelah tersadar cincin di jari tidak ada karena telah dilarikan oleh komplotan hipnotis dan wanita itupun langsung teriak.

Nasib apes dialami Hendrik Silitonga karena terkepung oleh massa dan menghakiminya. Beruntung saat kejadian ada petugas Polsek Percutseituan langsung mengamankan pelaku. Sementara korban langsung membuat laporan pada hari itu juga. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, Hendrik langsung dijebloskan ke penjara sementara pelaku lainnya masih dalam pengejaran.(amsal/hm09)

Related Articles

Latest Articles