12.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Ditangkap, Pencuri Kran Baja Bendungan yang Bikin Warga Tembung Kebanjiran

Medan, MISTAR.ID

Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan menangkap maling kran air bendungan yang berfungsi membuka tutup saluran air dari Sungai Tembung ke perumahan warga.

Tersangka adalah Khairul Anwar Rangkuti (58), warga Jalan Letda Sujono. Dia mencuri kran air di Desa Bandar Khalifah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Iptu J Simamora mengatakan, awalnya personel menerima pengaduan dari masyarakat yang menyebut kran air di bendungan Sungai Tembung telah dicuri.

Baca juga: Pencurian Meteran Air Marak di Siantar, Kali Ini Pelaku Terekam CCTV

“Dari pengaduan itu personel melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui pelaku pencurian kran air berjumlah kurang lebih lima orang,” ujarnya, Kamis (2/3/23).

Petugas selanjutnya bergerak melakukan pengejaran dan berhasil menangkap tersangka dari kediamannya. “Akibat pencurian kran itu, kontrol air di sekitar arus Sungai Tembung mengalami hambatan dan air masuk ke rumah masyarakat,” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan tersangka mengaku mengambil dua unit kran air bendungan. Kran air itu rencananya akan dijual kepada penadah barang curian. “Pelaku sudah ditahan untuk proses pengembangan,” pungkasnya. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles