18.6 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Diduga Tergelincir, Warga Jalan DI Panjaitan Ditemukan Tewas di Sungai Bah Bolon

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Seorang pria ditemukan tewas di aliran Sungai Bah Boloh seputaran Jalan Simbolon Gang Setia Kelurahan Teladan Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar.

Jenazah pria, yang belakangan diketahui Marlon Pakpahan (60) warga Jalan DI Panjaitan Kelurahan Aek Nauli Kecamatan Siantar Selatan, ditemukan tersangkut pada batu di aliran sungai.

Marlon Pakpahan diduga tewas akibat tergelincir disaat memancing. Seperti disampaikan Kapolsek Siantar Barat, Iptu Esron Siahaan melalui Kanit Reskrim Polsek, Ipda Jon Harno Purba, Jumat (20/3/2020).

“Diduga tergelincir itu muncul karena memang ada pengakuan bahwa korban berjalan kurang sempurna, agak pincang. Dan korban juga diakui sering memancing,” tutur Jon yang kemudian menceritakan kronologis temuan jenazah korban.

Jenazah korban pertama kali ditemukan seorang warga yang sedang mandi di Sungai Bah Bolon, pada Kamis (19/3/2020). Melihat jenazah itu, warga tersebut langsung pergi meninggalkan sungai dan melapor kepada ketua RT.

“Ketua RT itulah yang melaporkan temuan warga itu ke Polisi. Kami langsung ke TKP, sekitar jam 18.00 wib. Namun karena derasnya aliran air sungai, jenazah korban bisa dievakuasi ke RSUD Djasamen sekitar satu jam kemudian,” ungkap Jon.

Di RSUD, kata Jon, karena tidak ada ditemukan identitas apapun, korban sempat dinyatakan Mr X. “Pada jam 22.00 wib, pihak keluarga datang ke rumah sakit. Disitulah kita ketahui korban adalah Marlon Pakpahan berusia 60 tahun,” ujarnya.

Di RSUD, lanjut Jon, pihak keluarga meminta agar korban tidak diautopsi. “Mereka menerima kejadian itu sebagai musibah. Hal ini dikuatkan dengan surat pernyataan yang ditandatangani istri almarhum, Esdiana Nainggolan,” tandasnya.

Reporter: Ferry Napitupulu

Related Articles

Latest Articles