19.6 C
New York
Friday, July 19, 2024

Diduga Sopir Mengantuk, Bus Makmur Tabrak Pembatas Jalan di Tanjung Morawa

Deli Serdang, MISTAR.ID

Bus Makmur Royal Clas Seat 2-1 mengalami kecelakaan tunggal menabrak pembatas jalan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Tebing Tinggi Km 13-14 tepatnya Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Jumat (19/7/24).

Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kecelakaan lalu lintas tunggal itu. Namun, akibat kecelakaan yang terjadi di dekat Polsek Tanjung Morawa tersebut, bus Makmur Scania plat BK 7683 UE mengalami ringsek di bagian depan.

Informasi diperoleh mistar.id menyebutkan, sebelum kecelakaan, bus melaju dari arah Tebing Tinggi menuju Medan. Tiba di lokasi kejadian, sopir bus Makmur, Japingkir Simatupang (59) diduga mengantuk.

Baca juga : Kecelakaan di Simpang Dua Siantar Kembali Terjadi, Dua Unit Mobil Tabrak Pembatas Jalan

Sehingga bus yang dikemudikan warga Jalan Martoba II Kelurahan Timbang Deli Kecamatan Medan Amplas tersebut menabrak beton pembatas jalan. Beruntung, sopir bus Makmur tidak mengalami luka-luka. Kondisi bus sempat naik ke atas beton pembatas jalan.

Kanit Gakkum Sat Lantas Polresta Deli Serdang, Iptu Robertus Gultom turun ke lokasi kecelakaan untuk mengatur arus lalu lintas yang sempat macet di tempat itu. Selanjutnya, bus Makmur berwarna merah tersebut dievakuasi ke Polresta Deli Serdang.

Baca juga : Truk Tabrak Bus Trans Metro Deli di Depan Eks Pasar Kota Bangun Hingga Terbalik

Kasat Lantas Polresta Deli Serdang, Kompol Budiono Saputro menghimbau pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas demi keselamatan di jalan raya juga dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Keselamatan di jalan saat berkendara sangat diutamakan bagi diri sendiri maupun pengendara lainnya,” ucap Kompol Budiono yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ren Polres Sibolga saat dikonfirmasi melalui seluler. (sembiring/hm18)

Related Articles

Latest Articles