5.9 C
New York
Tuesday, March 5, 2024

Diduga Kesetrum Listrik, Dua Pekerja Sumur Bor Meregang Nyawa

Medan,MISTAR.ID

Dua pria yang sehari-hari bekerja sebagai penggalian sumur bor di kawasan Kota Medan dikabarkan meninggal dunia usai kesetrum listrik di Jalan Jalan Delitua, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deli Serdang, pada Kamis (7/12/23) siang.

Sebelum meninggal dunia, korban sempat dilarikan ke klinik terdekat. Namun, sayangnya tidak bisa diselamatkan. Dari keterangan warga sekitar, salah seorang korban diketahui bernama Heriono (42), warga Jalan Satria Ujung Dusun III, Desa Mekar Sari, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deli Serdang.

Dimana, sebelum kejadian Heriono (42) mendapat pekerjaan pembuatan sumur bor di salah satu klinik Jalan Delitua, Gang Utama.

Mendapati tawaran itu, Heriono bersama temannya (nama belum diketahui-red) memasang sumur bor di bagian depan klinik. Namun, saat hendak memasukkan pipa besi dan menyambungnya, ke-duanya tersengat listrik bertegangan tinggi.

Baca juga: Pekerja Proyek di Medan Kesetrum Aliran Listrik

“Besi pipa yang hendak disambung dimasukkan ke dalam tanah dan mengenai arus listrik tegangan tinggi. Diduga mereka tidak melihat ke atas,” sebut Kepala Desa Mekar Sari, Juliadi, Kamis (7/12/23).

Dia mengaku, salah seorang korban merupakan warganya. Namun, seorang pekerja lagi tidak dikenalnya.

“Kalau yang satu, itu warga saya. Informasinya yang satu lagi anak Marindal,” katanya, mengaku sempat mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Menurut dia, kabel tegangan tinggi yang berjarak sekira 5-6 meter dari permukaan tanah itu berada di atas posisi pengeboran.

Baca juga: Pegawai Meninggal Kesetrum saat Kerja, GM PLN UIP Sumut Didesak Dicopot

“Ada kabel tegangan tinggi di atasnya,” terangnya.

Menurut informasi di rumah duka korban, petugas Polsek Delitua dan tim Inafis Polrestabes Medan telah datang.

“Petugas Inafis baru dari sini,” tandas warga.

Kanit Reskrim Polsek Delitua, AKP Irwanta Sembiring mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap peristiwa itu.

“Anggota sudah turun ke lapangan cek TKP,” tandas Irwanta. (Matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles