23.1 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Dianggap Menyalahi, Tembok Perumahan YUU Contempo Sudah Dibongkar Sendiri

Medan, MISTAR.ID

Tembok Perumahan Yuu Contempo di Jalan Brigjen Zein Hamid Kelurahan Titi Kuning Kecamatan Medan Johor sudah dibongkar sendiri setelah dianggap menyalahi dan disebut tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Padahal informasinya semua pembangunan yang dilakukan Yuu Contempo sudah memiliki IMB. “Sebenarnya permasalahannya ada di pembangunan tembok, dimana pihak kontraktor mendirikan tembok setinggi 5 meter dari yang seharusnya 3 meter. Kita mengakui ada kesalahan itu,” terang Legal Corporate Yuu Contempo, Ferik didampingi Helendri kepada Mistar, Jumat (9/6/23).

Dikatakan Ferik, pasca adanya kesalahan tersebut, pihaknya sudah melakukan pembongkaran sendiri terhadap tembok yang menyalah itu.

“Sudah kita lakukan pembongkaran dengan disaksikan pihak Satpol PP dan Dinas Perkim. Jadi itu sebenarnya permasalahannya (pembangunan tembok), namun disebut justru kita (Yuu Contempo) tidak memiliki IMB,” jelasnya.

Baca juga : Massa GBUM Minta DPRD Medan Tutup Cansa Group, Salah Satu Perumahannya Tak Miliki IMB

Dengan adanya informasi tersebut, lanjut Ferik, pihaknya merasa sangat dirugikan lantaran masyarakat yang telah membeli rumah di Komplek Yuu Contempo merasa resah.

“Oleh sebab itu harus kita luruskan agar konsumen kita yang sudah membeli rumah tidak resah. Rencananya kita akan membangun 119 unit rumah dan saat ini yang sudah dibangun 41 unit,” ungkapnya.

Ferik menduga melebarnya informasi hingga Yuu Contempo disebut tidak memiliki IMB karena permasalahan tembok yang dibangun di bagian belakang komplek.

“Tembok yang kita dirikan di belakang Komplek Yuu Contempo di atas tanah kita sendiri, namun merasa ada yang dirugikan, sehingga saat ini permasalahan tembok itu sedang dalam perkara di Pengadilan. Kita menduga karena permasalahan tembok itu, karena si Hansin ini adalah orangnya si Felix pemilik tanah yang berbatasan dengan tembok yang dibangun,” tukasnya. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles