23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Dalam 1 Jam, 3 Rumah Milik Marga Pasaribu Ludes Dilalap Si Jago Merah di Pangaribuan Taput

Taput, MISTAR.ID

Hanya dalam tempo satu jam, kebakaran yang terjadi di Dusun I Simanombut Desa Silantom Julu Kecamatan Pangaribuan Tapanuli Utara (Taput), menghabiskan tiga unit rumah beserta isinya.

Peristiwa tersebut terjadi, Rabu (24/2/21) sekira pukul 01.00 WIB. Kapolres Taput AKBP Muhammad Saleh melalui Kasubbag Humas Aiptu W Baringbing, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

Pemilik rumah yaitu, Ganda Pasaribu (60), Tohong Pasaribu (65) dan Heddi Pasaribu (50). Saat kebakaran terjadi, ketiga pemilik rumah masih tidur lelap.

Baca Juga:Tiga Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah di Nagori Sahkuda Bayu Simalungun

Api diketahui mulai menyala saat salah satu korban pemilik rumah yaitu Ganda pasaribu, terbangun dan melihat rumahnya di bagian dapur terbakar. Ketika itu, korban bergegas membanguni keluarganya sambil menjerit minta tolong.

Mendengar jeritan korban, warga pun berdatangan dan membangunkan pemilik rumah di sebelah kiri dan kanan rumah korban karena berdekatan, sambil berusaha memadamkan api.

Warga yang berusaha memadamkan api tidak sanggup, api pun dengan cepat menjalar ke sebelah kanan dan kiri rumah korban yaitu rumah Tohong Pasaribu dan Heddi Pasaribu.

Baca Juga:Ruko Dilalap Si Jago Merah di Pangururan Samosir, Wanita 60 Tahun Tewas Akibat Terlalu Banyak Menghirup Asap

Saat peristiwa tersebut terjadi, mobil Damkar tidak sempat datang sehingga merembes kedua rumah lainnya. Jadi sumber api pertama dari rumah Ganda Pasaribu. Dimana posisi rumah Ganda Pasaribu tepat di tengah dari ketiga rumah yang terbakar.

Rumah yang terbuat dari kayu tersebut pun hanya dalam satu jam rata dengan tanah, serta isinya tidak sempat terselamatkan. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Saat ini, kita masih melakukan penyelidikan penyebab peristiwa kebakaran tersebut. Tim kita sudah mengamankan TKP,” ungkap Kasubbag Humas Aiptu W Baringbing.(fernando/hm10)

Related Articles

Latest Articles