10.7 C
New York
Monday, May 6, 2024

Curi Uang dari Kotak Infaq Masjid Jalan Siatas Barita, Pelaku Dihajar Massa

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Seorang pria berinisial JE dihajar warga lantaran kedapatan melakukan pencurian uang dari kotak Infaq masjid di Jalan Siatas Barita, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar.

Aksi pencurian itu terjadi pada Minggu (26/2/23) dan pelaku pun dihajar massa tak jauh dari Masjid Jamik Assa’idah. Oleh warga, terkait adanya pelaku pencurian yang diamankan langsung menginfokan kepada pihak kepolisian.

Saat personel Satreskrim Polres Pematang Siantar tiba, warga tetap memukul JE hingga akhirnya polisi pun memboyongnya masuk ke dalam mobil, sehingga JE selamat dari amukan warga.

Baca juga:Aksi Pria Ini Terekam CCTV Saat Curi Uang dan Tabung Gas

“Sama kami tadi dia bilang sudah sepuluh kali curi uang di kotak Infaq masjid. Baru ini lah ketahuan,” kata Agus, warga sekitar.

“Waktu awal, sok dia ngotot tidak ada mencuri. Makannya kami buka juga hasil rekaman CCTV yang lalu. Ya sama, dia juga yang melakukan pencurian di Masjid, dia kalau aksi sendirian aja memang,” kata Agus yang mengaku geram.

Kanit Jatanras Polres Pematang Siantar Ipda Lizar Hamdani, membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya pun menyerahkan JE kepada pihak Polsek Siantar Timur. “Sudah kami serahkan bang, coba hubungi Kapolsek Siantar Timur,” ujarnya.

Baca juga:Curi Rp7 Ribu dari Kotak Infaq, Pria Ini jadi Bulan-bulanan Warga Medan

Kapolsek Siantar Timur Iptu Jhon Harno Purba dikonfirmasi, Senin (27/2/23) mengatakan, kasus pencurian uang dari kotak infaq tersebut pun sudah dimediasi. Dengan catatan, pelaku dibuatkan surat pernyataan tidak melakukan perbuatannya.

“Sudah mediasi, pihak Masjid juga memaafkan pelaku, sehingga tidak ditahan tapi kita buatkan perjanjian biar ada efek jera juga. Kasusnya di RJ,” pungkasnya. (hamzah/hm06).

 

Related Articles

Latest Articles