10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Curanmor Terciduk Saat Main Kartu di Tanjung Pura

Tanjung Pura | MISTAR.ID – Sedang asyik bermain kartu di dekat jembatan di Dusun I Melati Desa Paya Perupuk Kecamatan Tanjung Pura, Langkat, TM (36), ditangkap Satuan Reskrim Polsek Tanjung Pura, Kamis (21/11/19).

Penyebabnya, warga Jalan Kurung Lingkungan IX Kelurahan Pekan, Tanjung Pura Kecamatan Tanjung Pura itu diduga mencuri sepeda motor milik Helen Marheni (38), warga Gang Pasir, Desa Securai Selatan Kecamatan Babalan, Langkat.

Sebelumnya, korban telah melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian pada 15 November 2019 lalu. Korban menceritakan kepada pihak kepolisian, hilangnya sepeda motor terjadi Kamis 7 November 2019 sekitar Pukul 18.00 Wib.

Saat itu Helen tengah berkunjung ke rumah temannya Dedi (43) di Dusun I Melati, Desa Paya Perupuk, Kecamatan Tanjung Pura, Langkat. Korban lalu memarkirkan sepeda motor Honda Beat BK 6228 PAY miliknya di depan rumah Dedi.

Sekitar pukul 21.00 Wib, korban yang hendak pulang, melihat kendaraan yang diparkir telah hilang. Korban berupaya mencari dan bertanya kepada temannya Dedi. Namun Dedi tidak melihat dan tidak mengetahui siapa yang mengambil kendaraan tersebut. Kemudian korban bersama temannya berusaha mencari, tetapi tidak ketemu.

Dari keterangan saksi mata, pelakunya adalah TM. Setelah mendapat laporan dari korban, petugas kepolisian berupaya menyelidiki. Kamis (21/11) sekitar pukul 04.30 Wib, petugas melihat pelaku sedang bermain kartu di dekat jembatan Dusun I Melati, Tanjung Pura. Petugas pun langsung menangkapnya tanpa perlawanan.

Dari keterangan TM, dia beraksi seorang diri. Kemudian tersangka menyuruh temannya GT (37) untuk menjual kenderaan tersebut. Tetapi tersangka mengaku tak mengetahui kepada siapa kendaraan tersebut dijual GT.

Petugas masih terus melakukan pengembangan kasus curanmor ini dan memburu rekan tersangka. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp12 juta. Tersangka TM dan barang bukti satu lembar STNK asli sepeda motor Honda Beat BK 6228 PAY dan satu buah kunci kontak sepeda motor Honda Beat diamankan petugas Kepolisian Polsek Tanjung Pura.

Reporter: Gunarso
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles