25.1 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Cegah Kriminalitas, Polres Simalungun Razia Kendaraan Bermotor

Simalungun, MISTAR.ID

Dalam upaya mencegah masuknya barang haram narkoba, balap liar, meningkatkan kedisiplinan pengemudi, serta memerangi kejahatan jalanan, Sat Lantas Polres Simalungun melaksanakan operasi razia dan pemeriksaan kendaraan bermotor di Jalan Jurusan Pematang Siantar menuju Perdagangan, di daerah Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Senin (5/2/24) malam

Operasi yang digelar juga menyasar kepada pengemudi yang tidak mematuhi aturan lalu lintas, terlibat dalam balap liar, dan aktivitas kejahatan lainnya di jalan raya.

Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu Jonni FH Sinaga mengatakan, operasi bertujuan untuk menciptakan situasi arus lalu lintas yang aman dan lancar serta mencegah masuknya barang-barang terlarang seperti narkoba.

“Harapannya dapat memberikan efek jera kepada para pelanggar aturan lalu lintas, serta memberantas kegiatan balap liar dan kejahatan jalanan yang mengganggu ketertiban umum,” kata Jonni.

Baca Juga : Satres Narkoba Polres Langkat Razia Lokasi GKN, Hasilnya Nihil

Saat ini, situasi arus lalu lintas dalam keadaan aman dan lancar. Jonni bilang tidak ditemukan kasus pelanggaran yang berujung pada tindakan tilang selama operasi.

“Razia dan pemeriksaan kendaraan bermotor merupakan bagian dari serangkaian upaya Polres Simalungun untuk meminimalisir pelanggaran dan kejahatan di jalan raya, serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” tegas Jonni. (indra/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles