22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Bus Intra Kontra Avanza di Jalinsum Siantar, 5 Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) antara Bus Intra BK 7357 TV kontra mobil Toyota Avanza BK 1135 WV terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Jalan Sisisngamangaraja Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Senin (5/10/20).

Penumpang dan pengemudi dari mobil Toyota Avanza yang ukurannya jauh lebih kecil dari bus tersebut mengalami luka-luka, sehingga terpaksa harus dilarikan ke salah satu rumah sakit swasta yang ada di Jalan Merdeka Kota Pematangsiantar.

Laka lantas yang terjadi pada pagi hari, sekira pukul 06.30 WIB, itu menelan lima korban luka-luka. Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP M Hasan, melalui Kanit Laka Ipda Bostan Simangunsong, ketika dikonfirmasi Mistar.

Baca Juga:Usai Tabrakan dengan Becak, Sopir Bus Pembangun Semesta Diburu Polisi

Kelima korban luka itu seluruhnya warga Jalan Rakutta Sembiring Lorong Marasi Kelurahan Nagapita Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar antara lain, Raymond Sitanggang selaku pengemudi Toyota Avanza.

Empat lainnya adalah penumpang mobil Toyota Avanza yakni, Alfen Firman Sitanggang, Yuli Artha Sitanggang, Bediarus Sitanggang dan Erika Nainggolan. Sedangkan pengemudi Bus Intra, Budiman warga Kelurahan Bah Kapul Kecamatan Siantar Sitalasari tidak mengalami luka.

Baca Juga:Honda Mobilio Tabrakan dengan Mitsubishi Xpander, 4 Orang Tewas

“Sebelum kejadian, Avanza itu datang dari arah Rindam menuju ke arah Parluasan, sesampainya di TKP mengambil jalan terlalu ke kanan masuk ke lajur kendaraan yang datang dari arah berlawanan jurusannya, sehingga terjadi tabrakan dengan bus tersebut,” ujar Bostan.

Atas kejadian itu, kata Bostan, pihaknya telah melakukan olah TKP serta memintai keterangan sejumlah saksi untuk kepentingan penyelidikan. Dan kedua kendaraan tersebut sudah diamankan sebagai barang bukti. “Kita juga sudah melakukan pengecekan terhadap para korban yang luka di rumah sakit,” jelasnya.(ferry/hm10)

Related Articles

Latest Articles