10.5 C
New York
Friday, October 11, 2024

BPJN: 2025 Penanganan Jalinsum Putus Total di Dairi dan Tidak Ada Solusi

Dairi, MISTAR.ID

Penanganan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sidikalang-Dolok Sanggul yang mengalami putus total akibat amblas sepanjang puluhan meter di Dusun Pucuk Hite Desa Parbuluan IV, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi, baru bisa ditangani tahun 2025 mendatang.

Hal itu dijelaskan Andi selaku pengawas lapangan dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) di lokasi longsor, pada Jumat (11/10/24).

Disebutkan Andi, setelah melihat kondisi lapangan tidak ada solusi untuk membuat jalan alternatif seperti jembatan bailey atau penanganan lainnya. Penyebabnya struktur tanah juga labil, sehingga penanganannya harus secara permanen.

Baca juga:Anggota DPRD Sumut Minta Seluruh Pihak Terkait Koordinasi Tangani Jalan Putus di Dairi

“Untuk penanganan permanen segala faktor pendukung harus didukung anggaran yang memadai. Ya kita ajukan di tahun 2025,” kata Andi.

Dia juga memastikan akses jalan itu sementara ditutup total, sambil menunggu hasil koordinasi BPJN.

Pantauan mistar.id di lapangan, jalan putus yang menghubungkan Sidikalang-Dolok Sanggul-Samosir amblas kurang lebih sepanjang 30 meter dan kedalaman 50 meter.

Baca Juga : Breaking News: Dilanda Longsor, Jalinsum Sidikalang-Dolok Sanggul Putus Total

Selain itu, di sepanjang 1 kilometer terjadi puluhan titik longsor, pohon tumbang, tiang listrik roboh dan kabel tegangan tinggi PLN berserakan ke badan jalan. (manru/hm16)

Related Articles

Latest Articles