16.1 C
New York
Friday, October 4, 2024

Bongkar Rumah Tetangga di Medang Deras, Pria Ini Diringkus Polisi

Batu Bara, MISTAR.ID

Bongkar rumah warga Desa Medang, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, bernama Juwita (34), yang tak lain tetangganya sendiri, seorang pria inisial IHH (34) diringkus Unit Reskrim Polsek Medang Deras.

Terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) IHH diringkus saat kembali ke rumahnya, Kamis (3/10/24). Kapolsek Medang Deras AKP Abdi Tansar membenarkan peringkusan terduga pelaku.

“Kita meringkus IHH yang merupakan target operasi sikat atas laporan korban Juwita,” terang Abdi, Jumat (4/10/24).

Dikatakan Abdi, peristiwa pencurian itu diketahui korban setelah tetangganya menghubunginya lewat telepon, Sabtu (21/9/24) sekira Pukul 10.00 WIB.

Baca juga: Pasutri Korban Pencurian Sepeda Motor, Mau Antar Undangan Pernikahan Anaknya

Begitu menerima telpon, korban yang saat itu tengah berbelanja langsung kembali ke rumahnya.  Saat dilakukan pengecekan bersama tetangganya, ternyata benar rumahnya telah di bobol maling dengan cara membongkar pintu besi dan masuk dari pintu belakang.

Pada pengecekan berikutnya, ternyata barang-barang berupa 2 unit AC, mesin air, blender, 2 unit amplifier, 1 set mobile power berikut jerjak jendela tidak ada lagi di tempatnya.

Setelah korban membuat laporan, Kanit Reskrim Polsek Medang Deras Ipda Ranto Marbun langsung melakukan penyelidikan.

“Berdasarkan keterangan saksi-saksi dan penelusuran, akhirnya diketahui identitas terduga pelaku,” terang Abdi.

Baca juga: Polisi Amankan 2 Pelaku Pencurian di Gedung Supermarket Kasimura

Begitu diterima informasi keberadaan terduga pelaku telah kembali ke rumahnya, Kanit Reskrim Ipda Ranto Marbun langsung memimpin penyergapan. Tanpa melakukan perlawanan, terduga pelaku diamankan.

Kepada petugas, IHH mengakui perbuatannya, sedangkan barang bukti telah dijualnya. Kini, IHH telah diboyong ke Polsek Medang Deras untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. (ebson/hm20)

Related Articles

Latest Articles