17.6 C
New York
Monday, May 6, 2024

Bocah 10 Tahun Hanyut di Sungai Belawan, Tim SAR Lakukan Pencarian

Medan, MISTAR.ID

Seorang bocah laki-laki hilang terbawa arus Sungai Belawan tepatnya di jembatan Kampung Lalang, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Minggu (21/11/21).

Korban yang diketahui bernama Nugi (10), warga Jalan Stasiun, Gang Subur, Kampung Lalang itu hanyut saat mandi-mandi bersama teman-temannya di sungai tersebut.

Humas Kantor SAR Medan Sariman S Sitorus mengatakan, saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban.

Baca Juga:Bocah Hanyut di Sungai Bahkarai Simalungun Ditemukan Meninggal Dunia

“Hari ini kita melakukan pencarian di hari kedua, setelah menerima laporan adanya orang hanyut tadi malam,” ujar Sariman, Senin (22/11/21).

Sariman mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima, korban saat itu bersama teman-temannya sedang asyik berenang. Diduga tak sanggup melawan arus yang debit airnya tiba-tiba naik, Nugi hanyut terbawa arus dan dinyatakan hilang.

“Teman-teman korban kemudian melaporkan kejadian itu ke petugas damkar yang dilanjutkan ke kantor SAR Medan,” ucapnya.

Baca Juga:Bocah Hanyut Di Sibiru-biru, Ditemukan Tewas Terseret Arus 3 Km

Sariman menyebutkan, pencarian dimulai dari titik lokasi awal korban diduga hanyut dengan menyisir sepanjang aliran sungai.

“Semoga tim berhasil menemukan korban,” pungkasnya.

Sariman mengatakan, selain Basarnas, pencarian juga dibantu petugas gabungan seperti Koramil Sunggal, Polsek Sunggal, JSI dan masyarakat setempat. (ial/hm14)

Related Articles

Latest Articles