25.1 C
New York
Saturday, June 22, 2024

BKRM Tanjung Morawa Galang Donasi untuk Palestina

Deli Serdang, MISTAR.ID

Badan Koordinasi Remaja Masjid (BKRM) Tanjung Morawa (Tamora) kembali menggelar aksi bela Palestina dengan melakukan penggalangan donasi, konser amal hingga doa bersama di jalan lintas Sumatera (jalinsum) tepatnya di simpang Kayu Besar, Kecamatan Tanjung Morawa, Minggu (9/6/24).

Koordinator aksi sekaligus Ketua BKRM Tanjung Morawa, Wahyu Triat Maja mengatakan, penggalangan dana akan berlangsung dimulai pukul7.00 WIB hingga 18.00 WIB. Wahyu menjelaskan aksi ini merupakan lanjutan dari aksi sebelumnya, Minggu (2/6/24).

“Kegiatan ini bentuk solidaritas kita untuk Palestina yang berbentuk aksi penggalangan dana jilid dua. Minggu, 2 Juni lalu merupakan aksi jilid pertama kita yang berhasil menghimpun donasi sebesar Rp50 juta,” ujarnya.

Baca Juga : Penggalangan Dana Peduli Palestina di Siantar Terkumpul Hingga Rp130 juta

Wahyu menjelaskan, mereka sudah menggelar 5 aksi sebagai bentuk dukungan terhadap rakyat Palestina. “Sejak bulan Oktober dan selama 8 bulan ini sudah lima kali kita membuat aksi,” katanya.

Untuk aksi kali ini, Wahyu mengaku hingga siang hari mereka sudah berhasil mengumpulkan dana Rp13 juta. “Update sementara donasi yang sudah terkumpul sebesar total Rp63 juta dan kurang lebih diikuti 150 orang pada aksi jilid dua pagi menjelang siang ini,” pungkasnya. (berry/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles