11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Belum Sempat Jual Betor Curian, Seorang Pelaku Pencurian Ditangkap di Siantar

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Seorang pria bernama M Iqbal Hasibuan (28) warga Jalan Pesantren Darusalam, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar, ditangkap atas kasus pencurian becak bermotor.

Kasi Humas Polres Pematang Siantar AKP Rusdi Ahya mengatakan, Iqbal ditangkap personel Reskrim Polsek Siantar Martoba sesuai hasil penyelidikan atas laporan polisi dari Wakirin (67). Becak motor itu dicuri Iqbal dari garasi milik Zul Azemi (31) di Jalan Pesantren, Kelurahan Pondok Sayur, Kota Pematang Siantar.

“Pelaku diamankan pada Selasa (21/2/23) malam dari daerah Tanah Jawa, Komplek RS Balimbingan, Simalungun. Untuk pencuriannya terjadi hari Minggu (19/2/23) sekira pukul 12.30 WIB,” ujar Rusdi Ahya lewat keterangan tertulisnya, Rabu (22/2/23).

Baca Juga:Massa Amuk Spesialis Pencuri Betor di Medan

Lanjut Rusdi Ahya kembali, pada Minggu pukul 03.00 WIB, Wakirin memarkirkan Honda Verza BK 4222 WAD yang dimodifikasi menjadi betor di garasi rumah saksi Zul Azemi. Pada 05.30 WIB, Wakirin kembali ke garasi melihat becak motor (Betor) miliknya sudah hilang.

Lantas setelah hilangnya betor tersebut, korban membuat laporan dan personel Polsek Siantar Martoba melakukan penyelidikan dan berhasil mememukan keberadaan pelaku di Tanah Jawa, Komplek RS Balimbingan. “Pelaku diamankan beserta barang bukti berupa 1 unit Honda Verza BK 4222 WAD berwarna putih dan beberapa potongan besi gandengan betor. Hasil pengecekan nomor rangka dan nomor mesin sepeda motor benar milik korban,” ujarnya.

“Atas perbuatannya mencuri becak motor, Iqbal dipersangkakan Pasal 363 Subsider 362 KUHPidana,” ujarnya lagi.

Baca Juga:Pencuri Betor Ditangkap Polsek Padang Hilir

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Siantar Martoba Ipda Sahat Sinaga yang dihubungi, Rabu (22/2/23) mengatakan, tersangka belum sempat menjual becak motor yang dicuri dari Jalan Pesantren Darusalam itu saat diamankan.

“Becak motor yang dicuri rencananya mau dijual. Pelaku juga sudah memotong gandengan betor dengan gerenda potong, pelaku dan barang bukti sudah diamankan di polsek,” pungkasnya.(hamzah/hm15)

Related Articles

Latest Articles