18.5 C
New York
Tuesday, September 17, 2024

Banjir Rob Setinggi 3 Meter Hantam Pondok dan Rumah Warga di Pantai Labu

Deli Serdang, MISTAR.ID

Puluhan pondok wisata dan rumah warga di pesisir Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang rusak dihantam banjir rob, Selasa (17/9/24).

Banjir Rob menghantam sebagian besar tempat wisata bahari. Seperti Pantai Remis di Desa Rugemuk, Pantai Serambi Deli Desa Paluh Sibaji dan Pantai Dewi Desa Pantai Labu Pekan.

Datangnya banjir rob bersamaan dengan ombak besar, sehingga mengakibatkan puluhan pondok wisata hancur termasuk beberapa rumah warga di Dusun III Desa Rugemuk rusak dan masuk air.

Baca juga : Peringatan Dini Banjir Rob di Medan Belawan, Masyarakat Dihimbau Waspada

Salah seorang pedagang di Pondok Pantai Remis, Ruslan (59) mengatakan sekitar pukul 08.00 Wib belum terjadi apa-apaan.

Namun sekira pukul 13.00 Wib, tiba-tiba ombak besar setinggi 3 meter datang menghantam bibir pantai hingga sampai ke daratan.

“Pemilik pondok yang juga pedagang langsung berlarian menyelamatkan diri,” kata Ruslan.

Baca juga : Lebaran Pertama Warga Belawan Sedih, Banjir Rob Lumpuhkan Aktivitas

Dikatakannya, sebagian besar pondok miliknya juga hancur dihantam banjir rob. Camat Pantai Labu, Muhammad Faisal Nasution menghimbau kepada pemerintahan desa untuk memantau warganya khususnya di tepi pantai apabila terjadi banjir rob susulan.

“Banjir rob ini merupakan fenomena alam yang kerap terjadi. Untuk sementara kami memantau dan menghimbau warga untuk tetap waspada,” imbau Camat.(sembiring/hm18)

Related Articles

Latest Articles