13.1 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Api Tungku Sambar Dinding, Lima Rumah Hangus Terbakar di Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Musibah kebakaran melanda Dusun Bage, Nagori Ujung Saribu, Kecamatan Pematang Silimakuta, Kabupaten Simalungun, Senin (30/5/22) sekira pukul 08.45 WIB. Sebanyak lima rumah di lokasi kini rata dengan tanah.

Adapun identitas penghuni lima rumah itu, Sinta Simarmata (58), Jamahab Girsang (60), Sape Situngkir (60), Demsi Tambun Saribu (68) dan Rosita Girsang (65).

Informasi diperoleh, kelima rumah semi permanen tersebut terbakar diduga  dipicu dari api tungku masakan di dapur rumah Jamahab Girsang, kemudian merembet ke empat rumah lain. Pagi sebelum musibah kebakaran terjadi, Yusi Girsang, anak dari Jamahab sedang memasak air minum menggunakan kayu bakar. Tak disangka, api dari tungku menyambar dinding dapur, hingga membakar kediamannya dan merembet ke empat rumah lainnya.

Baca Juga:5 Rumah Musnah Terbakar di Tanah Jawa Simalungun

Usai musibah kebakaran tersebut, personil Polsek Saribu Dolok tiba di lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti berupa tungku api serta panci air yang hangus terbakar. Sementara, api berhasil dipadamkan tanpa petugas pemadam kebakaran (Damkar). Melainkan, atas upaya yang dilakukan warga sekitar dengan cara seadanya.

Kapolsek Saribu Dolok AKP Parulian Sijabat saat dikonfirmasi, Selasa (31/5/22), membenarkan peristiwa tersebut. Bahkan saat ini pihaknya tengah melakukan upaya pemberian tali asih (bantuan) kepada korban kebakaran. “Iya, ada lima rumah yang terbakar. Begitu mendapatkan informasi, kami langsung turun ke lokasi kejadian. Hari ini kami sedang berikan bantuan (tali asih) kepada korban kebakaran,” pungkas Kapolsek.(hamzah/hm15)

Related Articles

Latest Articles