17 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Antisipasi dan Meminimalisir Aksi Kejahatan, Polri Dan TNI Patroli Bersama

Medan | MISTAR.ID – Guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dan meminimalisir angka kejahatan di Kecamatan Percut Sei Tuan dan Medan Tembung, personil Polsek Percut Sei Tuan dan personil Koramil setempat melakukan patroli bersama, Selasa (4/2/20) siang.

Patroli bersama yabg dilakukan personil Polri dan TNI itu, selain menuju sasaran antisipasi terhadap premanisme, peredaran narkoba dan kejahatan 3 C, juga sekaligus mempererat hubungan sinergitas.

Sebanyak 10 personil, beranjak dari Mapolsek Percut Sei Tuan usai melaksanakan apel bersama, kemudian petugas gabungan langsung melakukan patroli bersama dengan mengendarai sepedamotor.

Ada pun rute yang dituju yang dianggap rawan kejahatan yakni menyusuri Jalan Batu Sihombing, Desa Medan Esatate dan diteruskan hingga ke Jalan Perhubungan Desa Lau Dendang dan Desa Sampali dan Desa Percut.

Disitu petugas gabungan menyambangi tokoh pemuda sembari menyampaikan pesan Kamtibmas agar situasi dapat tercipta dengan kondusif dan aman.

Usai menyambangi tokoh pemuda, kemudian petugas gabungan beranjak menuju Jalan Belibis, Perumnas Mandala, sekaligus menunaikan sholat Ashar di Masjid Al-Amin, lokasi pasca bentrok warga beberapa hari yang lalu.

Disitu petugas kembali memberikan pesan Kamtibmas kepada pengurus Badan Kenaziran Mesjid (BKM), Jamaah dan masyarakat agar peristiwa bentrokan warga kemarin tidak terulang kembali demi terwujudnya situasi yang kondusif dengan adanya kerukunan serta ke kompakan dari masyarakat.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo, mengatakan dengan adanya patroli bersama itu hingga memberikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat bisa meminimalisir aksi kejahatan Curanmor, Curas, Curat (3C), Peredaran narkotika dan aksi premanisme.

Reporter: Hendra Tanjung
Editor: Luhut Simnajuntak

Related Articles

Latest Articles