24.2 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Anak Kapolsek Tanah Jawa Dijambret

Siantar, MISTAR.ID – Pelaku kriminal sepertinya semakin menjadi-jadi. Kali ini, seorang wanita Ruth Purba (22) warga Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun jadi korban jambret di Jalan Melanton Siregar, Kota Pematangsiantar, Kamis (23/1/20) siang.

Pelaku berhasil merampas barang bawaannya berisi kartu ATM, uang tunai Rp200 dan Ponsel merek Samsung J 5 edisi terbaru.

Korban bernama Ruth Purba diketahui sebagai anak kandung Kapolsek Tanah Jawa Kompol J Purba. Walau korban sempat terjatuh ke aspal, beruntung korban dan temannya Fina Silalahi (21) hanya mengalami cedera ringan.

Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, Iptu Rusdi Ahya membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, kasus ini telah ditangani pihak Satreskrim Polres Pematangsiantar.

“Korban dan saksi masih dimintai keterangan. Dan kita juga mencari potensi lain seperti cek rekaman recorder CCTV kamera,” ujar Rusdi dihubungi Mistar, Kamis (23/1/20) siang.

Rusdi mengaku, korban hanya cedera ringan. Berdasarkan informasi yang diterima dari korban, kejadian itu bermula ketika korban hendak pergi ke Pematang Raya naik sepeda motor Suzuki matic BK 3462 TAL, korban berboncengan bersama temannya Fina.

Saat itu korban dibonceng Fina, dan ketika melintas di depan Toko Alfamidi mendadak dihampiri sepeda motor pelaku yang berjumlah 2 orang.

Seketika, pelaku langsung merampas tas korban setelah telebih dahulu disayat pada bagian tali tas. Sempat terjadi tarik-menarik tas hingga korban yang boncengan terjatuh ke aspal.

Berhasil merampas tas korban, kedua pelaku langsung tancap gas melarikan diri. Saat ini petugas dalam pencarian petugas Unit Jatanras Polres Pematangsiantar.

“Kami kejar 24 jam penuh kemanapun perginya tersangka. Kita fokus dan kasus ini masih ditangani,” ujarnya.(hm02)

Penulis : Billy Nasution

Editor : Herman Maris

Related Articles

Latest Articles