20.2 C
New York
Friday, May 10, 2024

Aksi Seorang Pria Nekat Curi Uang di Ruang RS Pirngadi Medan Terekam CCTV

Medan, MISTAR.ID

Seorang pria terekam kamera CCTV sedang mengambil uang di salah satu ruang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan. Korban, Ilham warga Kecamatan Medan Tembung mengaku dirinya kehilangan uang sebesar Rp700 ribu.

Ia menceritakan, kejadian itu diketahuinya saat ia hendak keluar dari perawatan di rumah sakit milik Pemko Medan, Kamis (22/4/21). “Ketika mau packing barang-barang, tiba-tiba cek dompet, uangnya sudah hilang,” ungkapnya kepada wartawan, Jumat (23/4/21).

Karena melihat isi dompetnya raib, Ilham pun kemudian mendatangi pos penjagaan di rumah sakit. Setelah dilakukan pengecekan CCTV, ternyata terlihat jelas ada seorang maling yang kedapatan tengah mencuri.

Baca Juga:Kerap Kemalingan, Warga Jalan Rakutta Sembiring Datangi Polsek Siantar Martoba

“Tanggal kejadian kehilangan dilihat dari CCTV ternyata 17 April 2021. Waktunya sekitar pukul 03.43 WIB. Di mana saat itu saya sedang tidur dan pelakunya seorang diri,” bebernya.

Namun dalam kejadian ini, Ilham mengatakan dirinya hanya kehilangan uang sebesar Rp700 ribu saja. Sedangkan barang pribadi miliknya lain, yakni Handphone dan Laptop tidak diambil pelaku.

“Anehnya dari CCTV, malingnya malah mengembalikan tas saya. Semua ini sama tas gak ada yang hilang termasuk dompet. Cuma uangnya saja yang diambilnya,” jelasnya.

Baca Juga:Sering Kemalingan, Sekolah Pemerintah Ditembok

Meski telah menjadi korban, Ilham mengatakan dirinya enggan membuat laporan kepada pihak kepolisian. Namun, dirinya menyesalkan kurangnya pengamanan di rumah sakit tersebut sehingga kemalingan bisa terjadi.

Terpisah, Kassubag Hukum dan Humas RSUD dr Pirngadi Medan Edison Peranginangin yang dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian ini. Hal ini, kata dia, telah menjadi perhatian bagi manajemen rumah sakit.

“Benar ada kejadiannya. Namun ini adalah ranah hukum, dan kita siap membantu korban dalam pelaporannya ke pihak yang berwajib,” pungkasnya. Sementara itu, Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin menyebutkan, pihaknya belum menerima laporan dari korban.(saut/hm10)

Related Articles

Latest Articles