11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

7 Komplotan Geng Motor yang Bunuh Montir di Medan Labuhan Digulung Polisi

Medan, MISTAR.ID

Hingga saat ini polisi sudah menangkap 7 komplotan geng motor brutal yang membacok dan menewaskan seorang montir di Medan Labuhan di depan anak dan istrinya yang sedang hamil di Jalan Iliyas Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan.

Penangkapan 4 pelaku baru ini dilakukan Tim Direktorat Reskrimum Polda Sumut bersama Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan. Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mengatakan, dengan ditangkapnya empat pelaku lagi, kini total pelaku yang sudah ditangkap menjadi 7 orang.

“Sampai saat ini, petugas telah mengamankan tujuh orang pelaku penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia di Medan Labuhan,” kata usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2022 di Lanud Soewondo, Jumat (22/4/22).

Baca juga: Montir Tewas Dibacok di Depan Anak dan Istri di Medan Labuhan, 3 Pelaku Ditangkap

Sebelumnya, Tim Direktorat Reskrimum Polda Sumut bersama Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan menangkap tiga orang yang diduga anggota geng motor karena membunuh seorang montir di Jalan Iliyas, Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan, Kamis (21/4/22).

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, ketiganya pelaku yang ditangkap itu bernama Ayub Pulungan warga Jalan Jawa, Gang II, Belawan, Azhari warga Jalan Bawal, Pajak Baru, Belawan, dan Abdul Salam warga Jalan Alu-Alu, Belawan. Ketiganya ditangkap dari lokasi yang berbeda.

“Ketiganya ditangkap dalam kurun waktu enam jam setelah aksi kejahatan itu terjadi,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi.

Baca juga: Aksi Sadis Geng Motor Bunuh Montir di Medan Labuhan Dipicu Knalpot Brong

Lebih lanjut, ketiga kawanan geng motor masih berusia muda itu ditangkap di tempat berbeda bersama barang bukti berupa senjata tajam jenis celurit dan sepedamotor yang digunakan saat beraksi.

“Kasusnya sekarang ini, sedang dilakukan pengembangan di lapangan oleh personel Dit Reskrimum Polda Sumut dan Polres Pelabuhan Belawan,” sebut Hadi.

Diketahui, Retno (30) menjadi korban kebrutalan geng motor. Pria yang berprofesi sebagai montir motor ini tewas setelah dibacok di depan anak dan istrinya yang sedang hamil di Jalan Iliyas, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Kamis (21/4/2022) Pukul 00.10 WIB. (saut/hm09)

Related Articles

Latest Articles