18.1 C
New York
Friday, May 10, 2024

5 Rumah Musnah Terbakar di Tanah Jawa Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Sebanyak lima unit rumah warga di Simpang Tangsi, Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun ludes terbakar, Senin (11/4/22) dini hari.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian materil ditaksir total mencapai Rp400 juta. Para korban tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga dari dalam rumah yang mereka tinggali.

Informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut terjadi pada Senin (11/4/22) dini hari, pukul 02.00 WIB. Berawal dari kepulan asap dari dapur rumah Mangasi Manullang, dan menyebar dengan cepat ke rumah tetangga. Warga pun berupaya memadamkan api dengan alat seadanya menunggu petugas pemadam kebakaran datang.

Baca Juga:Satu Unit Rumah Terbakar di Jalan Bah Binonom Siantar

Camat Tanah Jawa, Mariaman Samosir mengatakan, api yang membakar lima rumah warga baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.00 WIB. Ada lima rumah yang terbakar, masing-masing milik Sabar Simorangkir, Mangasi Manullang, Lam Ro Tua Hutabarat, Mak Erik Simamora dan Dormaian Manurung.

“Lima rumah yang terbakar, satu rumah lagi atapnya dibuka agar api tidak merembet. Ada dua unit mobil Damkar Pemko Siantar. Dari lima rumah terbakar, satu rumah itu kosong atas nama Sabar Simorangkir,” ujar Mariaman, Senin (11/4/22).

Kapolsek Tanah Jawa Kompol Selamat Manalu mengatakan, untuk penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan. Api baru berhasil dipadamkan kurang lebih selama dua jam.

“Untuk sementara, diduga terjadi akibat korsleting arus listrik. Kebakaran bisa ditangani sampai api padam sekitar pukul 04.00 WIB dengan bantuan masyarakat serta mobil pemadam kebakaran,” pungkasnya. (hamzah/hm14)

Related Articles

Latest Articles