21.2 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

4 Hektar Ladang Ganja Ditemukan di Tor Sihite

Madina. MISTAR ID

Tim gabungan yang terdiri dari Badan Narkotika Nasional (BNN) RI bersama BNNK, TNI dan Polres Mandailing Natal (Madina), kembali menemukan ladang ganja seluas 4 hektare di bukit Tor Sihite, tepatnya di Desa Huta Bangun, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Untuk mencapai lokasi tim gabungan harus melakukan perjalanan kurang lebih 4 jam dengan menelusuri lokasi perjalanan perbukitan yang cukup ekstrem.

Berdasarkan keterangan pada media, Penyidik utama Kasatgas BNN RI Kombes Pol Guntur Aryo Tejo S.i.K, yang didampingi Kapolres Madina AKBP HM. Reza Cahirul, ladang ganja ditemukan di ketinggian 1400 MDPL, usia tanaman diperkirakan rata-rata sekitar 2 – 3 bulan.

Baca juga:5 Hektar Ladang Ganja Siap Panen Dimusnahkan di Kawasan Leuser Aceh

“Usia tanaman antara 2-3 bulan dengan ketinggian bervariasi ada 30 cm, 1 meter dan dua meter,” ujar Aryo pada Sabtu (20/8/22).

Dijelaskannya, 4 hektare ladang ganja yang temukan ini, diduga pemilik ladang menanamnya dengan cara sporadis, karena berada pada tiga titik dan masih didalam satu gunung.

Baca juga:Pemilik Ladang Ganja di Samosir Berprofesi Petani

“Sementara ini pemilik ladang masih kita lakukan penyelidikan terkait adanya temuan ladang ganja di lokasinya,” ucap Guntur.(asrul/hm06).

Related Articles

Latest Articles