15.4 C
New York
Thursday, May 16, 2024

2 Kasat dan 2 Kapolsek Jajaran Polresta Deli Serdang Sertijab

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Raphael Sandhy Cahya Priambodo memimpin upacara pelantikan Waka Polresta Deli Serdang, dan Kapolsek Lubuk Pakam serta serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Kapolsek Gunung Meriah di lapangan apel Mapolresta, Selasa (9/1/24).

“Pelantikan dan serah terima jabatan ini merupakan tindak lanjut dari Telegram Kapolda Sumatera Utara tentang pemberitahuan pemberhentian dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polri khususnya Polda Sumatera Utara,” jelas Sandhy dalam arahannya.

Adapun yang dilantik sebagai Kasat Reskrim adalah Kompol M Agustiawan yang sebelumnya menjabat Kapolsek Percut Sei Tuan Polrestabes Medan, menggantikan saat Kompol Wirhan Arif yang diangkat menjadi Kanit 5 Subdit 1 Kamneg Ditkrimum Polda Sumut.

Baca Juga: Satu Unit Mobil Terperosok di Toba

Kemudian, Kasat Lantas Kompol Budiono Saputro yang sebelumnya menjabat Kabag Ren Polres Sibolga, menggantikan Kompol Nasrul diangkat menjadi Kasi Jemenopsrek Subditkamsel Ditlantas Polda Sumut.

Kapolsek Lubuk Pakam, AKP Hendri Yanto Sihotang yang memasuki masa pensiun. Ia digantikan AKP Rusdi yang baru lulus Dik Sespima dan Kapolsek Gunung Meriah, AKP Sotarduga Panjaitan digantikan Iptu Jimmi Irwin.

Sebelumnya, telah dilakukan serah terima jabatan (sertijab) Waka Polresta Deli Serdang dari pejabat lama, AKBP Agus Sugiyarso yang menjadi Waka Polresta Tangerang kepada AKBP Juliani Prihartini yang sebelumnya Kabagstrajemen Rorena Polda Sumut.

Sandhy menjelaskan, serah terima jabatan merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisi yang dinamis, dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi.

Baca Juga: Anggota PPK Selo Terindikasi Masuk Pengurus Parpol, Bawaslu Boyolali Rekomendasikan ke KPU Segera Diganti

“Secara pribadi saya selaku Kapolresta Deli Serdang turut menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pejabat perwira yang lama atas pengabdian dan dedikasi dalam tugas Polri selama ini khususnya di lingkungan Polresta Deli Serdang. Kepada pejabat yang baru agar segera beradaptasi dengan lingkungan tempat tugas yang baru, dan berilah yang terbaik kepada Polresta Deli Serdang,” katanya.

Usai acara pelantikan dan sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan pisah sambut diikuti personil Polresta Deli Serdang di Aula Terbuka Polresta Deli Serdang. (Sembiring/hm22)

Related Articles

Latest Articles