11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Jurus Diskon Operator Selama Work From Home

Jakarta,MISTAR.ID

Kebutuhan data telekomunikasi meningkat setelah pemerintah menerapkan imbauan untuk bekerja dari rumah alias work from home (wfh) dan belajar dari rumah demi mencegah sebaran virus corona. Sejumlah pelaku industri telekomunikasi saling beradu potongan harga dan layanan demi menggaet konsumen.

PT XL Axiata Tbk contohnya, menawarkan akses gratis 2 gigabyte (GB) per hari selama 14 hari ke Udemy, Ruang Guru dan Zenius bagi para pelajar dan mahasiswa. Sementara para pekerja bisa memanfaatkan kuota yang sama untuk menggunakan sejumlah aplikasi gratis di Microsoft Office 365.

Opsi lain berupa diskon 15% bagi pelanggan XL Prioritas yang ingin meningkatkan paket kuota data. Ada pula paket kuota data modem.

“Dengan paket tersebut pelanggan akan bisa lebih nyaman bekerja atau belajar dari rumah menggunakan modem yang bisa diakses secara simultan ke beberapa perangkat sekaligus,” kata Tri Wahyuningsih, Head of Corporate Communications PT XL Axiata Tbk kepada KONTAN, pekan lalu.

Sementara PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) punya Bebas Akses Ruangguru 30 GB dan Bebas Akses Ilmupedia 30 GB yang masing-masing berlaku 30 hari.

Kedua paket data itu bisa untuk mengakses berbagai aplikasi pembelajaran daring secara gratis. Dalam waktu dekat, mereka juga akan mengumumkan kolaborasi dengan sekitar 122 perguruan tinggi dalam negeri.

Dalam keterangan tertulis kepada media, Kamis (19/3) Denny Abidin, Vice President Corporate Communications Telkomsel menyebutkan, aplikasi komunikasi terintegrasi berbasis cloud yakni CloudX.

Selama sebulan, pelanggan bisa menikmati CloudX Meeting gratis sebesar 60 GB untuk penyelenggara dan 30 GB untuk peserta rapat. Aplikasi tersebut untuk menunjang rapat para karyawan.

Tak mau ketinggalan, PT Smartfren Telecom Tbk menyodorkan 1ON+. Kartu perdana seharga Rp 20.000 itu mencakup dukungan data 0,5 GB per bulan selama enam bulan dengan total kuota 3 GB dan bonus kuota mingguan hingga 13 GB selama setahun. Tentu saja, ada syarat dan ketentuan yang mengikat.

Presiden Direktur PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) Merza Fachys menyatakan, secara intensif dan real time Smartfren mengendalikan jaringan internet melalui network operation center (NOC) selama 7×24 jam.

Hal serupa terjadi di dapur PT Hutchison 3 Indonesia. Perusahaan tersebut memantau kualitas layanan setiap saat. Sejauh ini, kemampuan jaringannya masih mampu melayani lonjakan trafik. Peningkatan terbesar terjadi di kota-kota besar.

Andaikata kebutuhan trafik data nanti meningkat, 3 Indonesia siap menambah jaringan. “Daerah perumahan saat ini menjadi fokus 3 Indonesia dalam menyediakan layanan,” tutur Danny Buldansyah, Wakil Direktur Utama PT Hutchison 3 Indonesia.

sumber : kontan
Editor : mahadi

Related Articles

Latest Articles