15.2 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Jelang Akhir Tahun, Bisnis Wedding Organizer Meningkat

Medan, MISTAR.ID

Pernikahan menjadi momen sakral yang dinanti-nanti oleh sebagian orang karena menjadi momen sekali seumur hidup. Sehingga untuk mewujudkan pernikahan impian banyak yang menggunakan jasa wedding organizer.

Di Medan sendiri, menjelang akhir tahun ini bisnis wedding organizer cukup meningkat. Karena di akhir tahun ingin dijadikan sebagai penutup tahun yang indah bagi pasangan muda mudi yang ingin menghalalkan hubungannya.

Seperti yang dikatakan salah satu wedding organizer di Medan, Director The Signature Event Planner, Fera Moks menyampaikan, pihaknya memilih mengadakan wedding exhibition (pameran pernikahan) di bulan ini karena melihat potensi tersebut.

Baca juga:Pertumbuhan Wedding Organizer Mulai Menggeliat

Terutama untuk Chinese Wedding, bulan ini calon pasangan pengantin sudah bisa melihat tanggal yang bagus untuk tahun depan.

“Biasanya setelah dapat tanggal, mereka bingung mau cari siapa duluan. Itulah kenapa kami rasa bulan ini waktu yang tepat untuk mengadakan pameran ini. Apalagi sekarang antusias calon pengantin naik drastis karena sudah tidak pandemi lagi. Sehingga kehadiran kami bisa menjawab kebutuhan para calon pengantin,” katanya, Jumat (20/10/23).

Pada lokasi yang sama, CEO Prime Group, Fredi Wong mengatakan tahun ini banyak sekali konsep wedding bila dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kalau kita bilang tren tahun ini untuk warna memang maroon dan hitam menjadi sebuah warna trending dan tetaplah. Lalu, pesta pernikahan yang dulu itu konsepnya lebih intimate dan klasik. Sekarang ini lebih glamour dan digelar secara besar-besaran. Makanya kita gelar pameran pernikahan ini di Grand Ballroom JW Marriott  hingga Minggu (22/10/23) nanti dan ini terbuka untuk umum,” jelasnya.

Baca juga:Bobby Harapkan Wedding Organizer Bisa Manfaatkan Teknologi di Masa PPKM

Kali ini, pihaknya menggunakan konsep berbeda dan lebih luxury karena ingin mencapai market yang lebih besar juga. Menghadirkan 50 vendor dengan menawarkan kebutuhan calon pengantin.

“Kami bekerjasama dengan The Signature Event Planner dan The Marriage Story. Dalam pameran ini, calon pengantin akan berkesempatan untuk bertemu dan berinteraksi dengan yang terbaik di industri pernikahan serta mendapatkan wawasan dan saran dari para ahli sehingga diharapkan dapat mewujudkan impian pernikahan mereka,” terangnya.

Terpisah, salah satu pengurus Himpunan Perusahaan Penata Acara Pernikahan (Hastana) Wilayah Sumut, Mey Umra mengungkapkan permintaan jasa wedding organizer menjelang akhir tahun memang meningkat. Menurutnya karena akhir tahun menjadi penutup tahun yang indah untuk pasangan dalam membangun rumah tangga dan bonusnya mereka bisa menikmati bulan madu sekaligus liburan akhir tahun.

“Mereka pasangan pengantin menikah dan bonusnya menikmati bulan madu di akhir tahun. Dan, saat ini menjadi momennya. Nah, untuk tren sendiri, saat ini calon pasangan pengantin menyukai item-item yang bersifat ramah teknologi seperti photobox atau rewind 360,” pungkasnya. (anita/hm17)

Related Articles

Latest Articles