21.4 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Jastipers Raup Untung Besar pada Event Tahunan di Medan

Medan, MISTAR.ID

Jasa titip (Jastip) adalah bisnis yang menawarkan layanan untuk membeli barang-barang tertentu atas pesanan pelanggan. Uniknya, bisnis ini tanpa modal, karena penyedia jasa baru akan membeli barang tersebut setelah menerima pesanan, kemudian menjualnya dengan harga lebih tinggi.

Mirip dengan personal shopper di luar negeri, bisnis jasa ini mencakup berbagai jenis produk, termasuk perawatan tubuh, wajah, makanan, dan minuman. Pelaku bisnis jasa ini lebih dikenal dengan sebutan ‘Jastipers’.

Kolaborasi Permata Bank dengan Medan X Beauty di Hotel Santika Dyandra Medan, 3 sampai 5 November mendatang menjadi ajang meraup keuntungan para jastipers.

Baca Juga: Rupiah Menguat Bersama Mata Uang Asia Lainnya, Dolar AS Merosot

Event yang dibuka dimulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 Wib dirancang khusus untuk mengundang para pecinta skincare dan semua orang yang ingin menjaga keindahan kulit dan tubuh mereka.

Dalam acara ini, para tamu berkesempatan untuk memanjakan mata dan merasakan dunia skincare yang menarik.

Salah seorang jastipers, Dhiya Salsabilah (22) merasa senang dengan hadirnya event ini di Kota Medan. Ia bisa mendapatkan penghasilan jutaan rupiah dari event tersebut.

Dhiyah juga memasang tarif jastip mulai dari Rp3.000 sampai Rp15.000 tergantung harga barang yang dititip pelanggannya.

“Senang event ini diadakan di Medan walaupun setahun sekali, untuk jastip ku bervariasi. Tapi aku pasang standar jastipnya mulai Rp3.000 sampai Rp15.000,” kata Dhiyah, Jumat (3/11/23) malam, di salah satu stand skincare sembari menunggu antrian membayar produk yang dia beli.

Baca Juga: Periode Januari-September 2023 Ada 149.232 Kunjungan Wisman ke Sumut

Tak hanya Dhiyah, jastipers lain juga merasakan hal yang sama.

Puput Wulandari (27) misalnya, bisa meraup hingga Rp750 ribu pada hari pertama di event ini.

“Alhamdulillah Rp750.000 baru sekarang (pukul 17.30 WIB), biasanya malam tambah ramai. Karena para pekerja baru bisa buka Hp,” ungkapnya Puput.

Ia menambahkan event Medan X Beauty 2023 memang ditunggu-tunggu jastipers.

“Gak hanya untuk jastip ya, kita juga untung dapat konsultasi langsung sama ahli skincare yang ada di stand-stand,” pungkas Puput dengan senyum bahagia kaerna memenangkan hadiah dari salah satu produk pelindung wajah dari sinar matahari. (khairul/hm22)

Related Articles

Latest Articles