23.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Harga Minyak Goreng di Tebing Tinggi Bervariasi Pasca HET Dicabut

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Jajaran Polres Tebing Tinggi kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak), mengecek ketersediaan dan monitoring stok serta harga terhadap sejumlah distributor dan pengecer minyak goreng (migor) yang ada di Kota Tebing Tinggi, Sabtu (26/3/22).

Adapun petugas yang dilibatkan dari Polres Tebing Tinggi terdiri dari Kanit Tipidter Ipda Gari (Padal), Ps Kanit 2 Sat Intelkam Polres Tebing Tinggi beserta 2 anggota, 2 personil Tipidter Polres Tebing dan 1 personil Sat Sabhara Polres Tebing Tinggi. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut untuk mengetahui ketersediaan minyak goreng curah dan kemasan bagi kebutuhan masyarakat.

Mengawali sidak petugas, menuju UD Sembiring Jalan Dr Soetomo milik HM Nurdin (65). Di sana petugas menemukan harga jual bervariasi tergantung kualitas minyak. Demikian juga stok migor masih mencukupi. Minyak curah misalnya masih ada sekitar 11.100 liter, yang telah didistribusikan sebanyak 2.200 liter, sisa 8.900 liter dengan harga Rp13.500 per liter hingga Rp15.000 per kg.

Baca Juga:Peruntukan Pengiriman Migor ke Pekan Baru Terungkap, Ini Tujuannya

Kemudian petugas memonitoring ke Alfamart Jalan Gatot Subroto Kota Tebing Tinggi. Asisten Toko Yoga (27) mengatakan, saat ini stok minyak kemasan sebanyak 129 liter, telah didistribusikan 6 liter, sisa stok 4 liter dengan harga minyak kemasan merk Fortune sebesar Rp24.200 per liter.

Selanjutnya petugas memonitoring pengecer ke Toko Jaya di Jln Teri Kota Tebing Tinggi. Pedagang Mei (52) mengatakan, stok minyak curah saat ini sebanyak 300 liter, telah didistribusikan 120 liter. Sisa stok 180 liter dengan harga Rp14.500 per liter dan Rp16.000 per kg.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto menjelaskan, dilaksanakannya monitoring rutin oleh personil Polres Tebing Tinggi terhadap distributor berdasarkan pencabutan peraturan Menteri Perdagangan No.06 Tahun 2022 tentang penetapan harga eceran tertinggi. Saat ini stok minyak goreng curah dan kemasan masih mencukupi untuk kebutuhan masyarakat Kota Tebing Tinggi hingga satu minggu ke depan.(naz/hm12)

Related Articles

Latest Articles