8.9 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Frekuensi Penerbangan Indonesia-China Meningkat

Beijing, MISTAR.ID

Dengan pergerakan masyarakat yang semakin aktif di kedua negara, frekuensi penerbangan antara kota-kota di China dan Indonesia terus meningkat.

Hubungan masyarakat kedua negara dibantu oleh tiga maskapai penerbangan Indonesia.  Sebuah informasi yang disampaikan oleh otoritas penerbangan sipil lokal yang dipantau dari Beijing pada hari Minggu menunjukkan bahwa tiga maskapai penerbangan dari Indonesia, yaitu Garuda Indonesia, Citilink, dan Lion Air, akan terbang ke China.

Setiap hari, Garuda Indonesia terbang dari Jakarta ke Shenzhen kemudian kembali ke Manado, dan Citilink terbang dari Jakarta ke Kunming PP.

Baca juga :  Garuda Indonesia Hadirkan Penerbangan Langsung Shanghai-Jakarta PP

Selanjutnya, setiap Senin, Lion Air terbang dari Jakarta ke Wuhan PP.

Ada peningkatan dalam agenda penerbangan kedua negara yang disambut positif oleh Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun.

Dia menyatakan bahwa hal itu akan membantu mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia, khususnya sektor pariwisata.

Sementara itu, hampir semua maskapai penerbangan China berangkat ke Indonesia.

Sebelumnya, Air China terbang jalur Beijing-Jakarta PP hanya sekali setiap pekan, tetapi sekarang tiga kali setiap hari Senin, Rabu, dan Sabtu.

Selain itu, ada tiga maskapai China yang mengangkut penumpang ke Denpasar, Bali. Yang paling sering terbang dari Kota Xiamen adalah Xiamen Airlines.

China Eastern Airlines melakukan perjalanan dari Denpasar ke Shanghai setiap Rabu, Jumat, dan Minggu; Selasa, Kamis, dan Sabtu melakukan perjalanan sebaliknya.

Mulai tanggal 1 Juli 2023, China Southern Airlines melayani jalur Guangzhou-Denpasar setiap hari. (Antara/hm19)

Related Articles

Latest Articles