18.9 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Disperindag Sumut Ingatkan Distributor Jangan Menimbun Barang Jelang Ramadhan

Medan, MISTAR.ID

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Sumatera Utara (Sumut) Riadil Akhir Lubis mengatakan berdasarkan data Bank Indonesia (BI) Sumut dan sidak yang dilakukan di Pasar Sei Sikambing Medan, stok untuk kebutuhan pokok hingga tiga bulan ke depan di Sumut masih aman.

Sementara lonjakan sejumlah harga kebutuhan pokok masih dalam kenaikan yang ditoleransi. “Kita mengimbau dan mengajak semua distributor terkait ketersedian pangan, untuk tidak menimbun stok barang selama menjelang dan hari H bulan Ramadhan 1442H/2021,” sebutnya didampingi Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Disperindag Sumut Barita Sihite, Jumat (9/4/21).

Demikian juga kepada masyarakat diimbau untuk tidak khawatir dan ikut menimbun stok pangan di rumah, karena stok masih aman.

Baca Juga:Disperindagkop Toba Bagikan Peralatan Kebersihan ke Petugas Pasar

“Saya imbau kepada masyarakat maupun distributor jangan menyetok bahan pangan selama Ramadhan karena stok sudah kita pastikan aman. Khususnya untuk oknum yang berani lakukan stok barang akan ditindak tegas oleh Dirkrimsus Polda Sumatera Utara dan menjatuhkan pidana,” pungkasnya. (anita/hm12)

Related Articles

Latest Articles