11.2 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Anggota DPR RI Imbau Masyarakat Menjaga Iklim Investasi

Palangka Raya, MISTAR.ID

Anggota DPR RI, Agustiar Sabran mengimbau masyarakat untuk menjaga iklim investasi di Kalimantan Tengah (Kalteng) agar roda perekonomian tetap berjalan lancar.

“Mari kita jaga iklim investasi di Kalteng, jika iklim investasi kita baik dan tidak ada gangguan maka pembangunan di provinsi ini akan terus berjalan dengan baik,” kata Agustiar Sabran usai menghadiri pertemuan dengan organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan yang digelar Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran di Istana Isen Mulang, Kota Palangka Raya, Kamis (3/8/23).

Ia meminta generasi muda dari berbagai organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan di daerah ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban (kamtibmas).

Baca juga : Negara Terseksi untuk Investasi Air: Indonesia

Selain itu, kata dia, saat ini situasi pembangunan di provinsi yang luasnya dua kali Pulau Jawa ini terus berkembang dengan baik, terutama di bidang infrastruktur dan perekonomian daerah.

“Semoga pembangunan dan perekonomian daerah kita terus meningkat setiap tahunnya sehingga daerah kita menjadi provinsi yang maju dan tidak kalah dengan provinsi lain,” ujarnya.

Agustiar Sabran yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah menambahkan sebelum tahun politik 2024, masyarakat tidak boleh menentang individu yang ingin melihat keharmonisan dalam masyarakat yang terpecah belah.

Baca juga : Yakinkan Investasi IKN, Jokowi: Banyak Insentif, Salah Satunya Kemudahan Pajak

“Mari kita bawa isu-isu dari daerah lain ke Kalteng agar tidak terpengaruh. Kalaupun ada masalah eksternal yang dapat memecah belah ketentraman masyarakat, hendaknya ditolak dan masyarakat harus memahaminya,” ujarnya.

Menurutnya. wajar jika masalah ini merebak di masyarakat, tetapi jangan sampai masyarakat terprovokasi dengan keburukan tersebut.

Dalam acara tersebut, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyampaikan arahan yang dilanjutkan dengan diskusi kecil terkait pembangunan Provinsi Kalteng untuk Sumber Daya Alam (SDA) karena kawasan ini harus dijaga bersama. (ant/hm18)

Related Articles

Latest Articles