13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Newsroom: Tahun Ini Pedagang Kurma di Medan Untung Berkali Lipat

Medan, MISTAR.ID

Kurma tampaknya masih menjadi primadona untuk dikonsumsi saat bulan Ramadhan saat ini. Hal itu dikarenakan sejumlah pedagang kurma di Kota Medan mengakui mendapati keuntungan lebih besar dibanding tahun sebelumnya.

Pedagang Kurma Susanto mengatakan Ramadan tahun ini dirinya sudah mendapati keuntungan berkali lipat. Dibandingkan tahun lalu pendapatan sekarang bisa 3 kali lipat.

Dirinya mengatakan jika saat ini kurma jenis Sukari dan Golden paling laris manis di pasaran.

Meski begitu dirinya mengatakan saat ini kurma masih dalam keadaan langka dan menyebabkan harga menjulang tinggi. Harga berkisar mulai dari Rp80 ribu hingga Rp290 ribu per kilogramnya sesuai jenis.

Tonton juga: Newsroom: Pengusaha Parsel Dulang Laba Jelang Idul Fitri

Selain jenis Sukari dan Golden, ada juga kurma muda yang menjadi incaran para pembeli pada bulan Ramadhan 1445 Hijriah tahun ini. Selain rasanya yang banyak disukai masyarakat, kurma muda juga memiliki khasiat tertentu saat dikonsumsi oleh seorang wanita yang sedang menjalankan program hamil.

Kurma muda sendiri tentu berbeda dengan jenis kurma pada umumnya. Sama seperti namanya, jenis ini merupakan kurma yang diproduksi sejak usia kurma masih dalam keadaan muda alias tidak matang.

Kurma muda memiliki tekstur yang padat dengan warna yang relatif lebih terang kekuningan. Selain itu untuk ibu menyusui dan ibu hamil juga bagus untuk dikonsumsi. (Iqbal/hm21).

Related Articles

Latest Articles