16 C
New York
Wednesday, April 17, 2024

Newsroom: Kericuhan di TPS Kota Medan Saat Perhitungan Suara

Medan, MISTAR.ID

Kericuhan sempat terjadi yang diduga akibat adanya indikasi kecurangan dalam Pemilu di Kota Medan pada (14/2/24) yang lalu. Kericuhan tersebut terjadi di TPS 17, Lingkungan 4, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan.

Indikasi kecurangan tersebut dialami oleh Caleg dari Partai Nasdem untuk DPRD Kota Medan Dapil 1 Antonius Devolis Tumanggor. Kericuhan pun terjadi ketika pihaknya mengetahui bahwa saat melakukan perhitungan suara, ternyata lembar C 1 Plano Partai Nasdem tidak ada sehingga suara untuk partai Nasdem dan Calegnya disisihkan.

Tonton juga: Newsroom: Tantangan Distribusi Logistik Pemilu di Pulau Terluar Langkat

Dari video terlihat seorang pria merasa kesal karena petugas TPS kedapatan menuliskan jumlah perhitungan suara atau rekapitulasi menggunakan pensil yang sudah ditandatangani oleh para saksi. Hal tersebut tentunya sangat rawan terjadinya kecurangan atas hasil suara.

Bawaslu Kota Medan yang mengetahui peristiwa tersebut langsung turun ke lokasi dihari yang sama dan menyarankan untuk dilakukan perhitungan ulang. Setelah perhitungan ulang dilakukan, akhirnya seluruh pihak menerima atas hasil yang diperoleh. (Wahyudi/hm21).

Related Articles

Latest Articles